Pengakuan Sopir Ojol Dibayar Pakai Plastik usai Antar Penumpang Misterius

Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita
Pengakuan Sopir Ojol Dibayar Pakai Plastik usai Antar Penumpang Misterius
Sopir ojol dibayar pakai plastik. (Twitter)

"Sampai sana dia ngasih Rp 20 ribuan 2 lembar, kan argonya Rp 28 ribu. Eh berubah jadi kek gini," kata sopir ojol.

Suara.com - Beredar sebuah video pengakuan seorang sopir ojek online (ojol) yang baru saja mendapat pengalaman tak terduga.

Ia dibuat keheranan sekaligus merinding seusai mengantarkan seorang penumpang misterius ke sebuah tempat

Video pengakuan sopir ojol tersebut dibagikan oleh pemilik akun Twitter @zoelfick, Jumat (8/5/2020).

Dalam rekaman tersebut, sopir ojol awalnya mengaku mendapat orderan dari seorang perempuan untuk mengantarkannya ke sebuah tempat.

"Gue tadi dapat orderan di depan situ. Titiknya di Bank Bukopin, depan pom bensin. Gue baru keluar, baru aja nengok dia udah di depan langsung naik," kata sopir ojol seperti dikutip Suara.com.

Namun saat memesan lewat aplikasi, penumpang hanya menunjukkan titik koordinat tanpa menyebutkan lokasi pastinya.

"Gue lihat speedonya kan gak ada namanya jadi cuma titik koordinat," sambungnya.

Sopir ojol dibayar pakai plastik. (Twitter)
Sopir ojol dibayar pakai plastik. (Twitter)

Tanpa curiga, sopir ojol lalu mengantarkan penumpangnya ke tempat yang dimaksud sesuai petunjuk arah dalam maps.

Selama perjalanan, ia pun mengaku hanya berbincang singkat dengan penumpangnya tersebut.

"Di jalan nanya, asli mana teh? asli sini. Belum pernah ke sini? Iya baru di sini," kata sopir ojol menirukan gaya bicara penumpangnya.

Setelah beberapa saat keduanya pun sampai titik tujuan, Namun tanpa diduga, ternyata lokasi tersebut adalah sebuah area pemakaman.

"Pas sampai di sana ternyata makam. Rawamerta ternyata makam gaes," ungkap sopir ojol.

Meski begitu, sopir ojol berusaha untuk biasa saja meski sebenarnya terheran. Ia pun menerima ongkos dari pelanggannya tersebut sesuai argo perjalanan senilai Rp 28 ribu.

Tapi ternyata lagi-lagi sopir ojol dibuat kelimpungan. Uang yang diberikan oleh penumpang tadi mendadak berubah wujud.

Ia mengatakan, uang tersebut berubah menjadi dua lembar plastik bening.

"Sampai sana dia ngasih Rp 20 ribuan 2 lembar, kan argonya Rp 28 ribu. Eh berubah jadi kek gini. Pas gue lari ke tempat terang jadi plastik," terang sopir ojol sambil menunjukkan plastik kepada rekannya.

Sopir ojol dibayar pakai plastik. (Twitter)
Sopir ojol dibayar pakai plastik. (Twitter)

Tak pelak, pengakuan sopir ojol itu memancing respos warganet untuk berkomentar.

Tak sedikit dari mereka yang mengaku merinding setelah  menyimak cerita tersebut.

"Serem juga jadi ojol kalo orderannya dua alam gini," tulis @zoelfick.

Adapula warganet yang justru salah fokus melihat reaksi ojol yang tampak santai, padahal baru saja mengalami kejadian tak terduga.

"Abangnya selow banget euy...Aku pernah order karena memang dari makan almh mama di jeruk purut mau maghrib..abangnya takut-takut pas datang," tulis @rakhmania.

Adapun warganet lainnya memberikan komentar kocak seperti ini.

"Makin percaya kalau bulan puasa...gak semua jin dirantai," celoteh @NainggolanAziz.

Hingga berita ini disusun, belum diketahui secara pasti lokasi kejadian yang menimpa sopir ojol.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS