alexametrics

Kapal Tanker yang Meledak dan Terbakar di Belawan Medan Tengah Diperbaiki

Pebriansyah Ariefana
Kapal Tanker yang Meledak dan Terbakar di Belawan Medan Tengah Diperbaiki
Kapal terbakar di Pelabuhan Belawan Medan. (ANTARA/HO)

Sampai kini belum jelas penyebab ledakan tersebut.

Suara.com - Kapal tanker yang meledak dan terbakar di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara ternyata dalam proses perbaikan. Sampai kini belum jelas penyebab ledakan tersebut.

Kapal yang meledak itu sedang bersandar di Pelabuhan Belawan, Medan. Berdasarkan informasi dari Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, kapal yang terbakar milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan.

Kapal tersebut diketahui sedang melakukan perawatan atau docking yang berjarak sekitar 2 kilometer dari kantor distrik navigasi kelas 1 Belawan.

Kapal terbakar, Senin (11/5/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. Sampai sekarang belum diketahui penyebab kapal tersebut terbakar.

Baca Juga: Detik-detik Kapal Tanker Meledak dan Terbakar di Pelabuhan Belawan Medan

Hingga saat ini, tim Search and Rescue (SAR) masih melakukan pengecekan, apakah ada korban atau tidak terkait peristiwa tersebut.

Sementara itu proses pemadaman juga masih berlangsung yang dilakukan oleh unsur-unsur maritim seperti Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, Syahbandar Utama Belawan, PT Pelindo 1 Belawan, Polairud Belawan dan dari Dinas Pemadam Kebakaran.

Untuk penyebab juga belum diketahui dan masih diselidiki oleh pihak otoritas Pelabuhan Utama Belawan. (Antara)

Komentar