Bangun Pos Pantau Cegah Takbir Keliling, Satpol PP: Kalau Ada Kita Bubarkan

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih
Bangun Pos Pantau Cegah Takbir Keliling, Satpol PP: Kalau Ada Kita Bubarkan
Kepala Satpol PP DKI Arifin. [Suara.com/Bagaskara]

Pihak Satpol PP masih mengidentifikasi lokasi mana saja yang akan didirikan posko. Namun, ia menyebut posko ini akan didirikan di lima wilayah kota administrasi Jakarta.

Suara.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan mengetatkan pengawasan untuk mencegah masyarakat melakukan takbir keliling pada malam Idulfitri 1441 Hijriah. Rencananya Satpol PP DKI Jakarta akan mendirikan pos untuk memantau adanya warga yang melakukan kegiatan tahunan ini.

Kepala Satpol PP DKI Arifin mengatakan nantinya di pos itu disiagakan sejumlah personel. Titik yang menjadi tempat didirikan posko itu dianggap lokasi yang strategis untuk mengawasi warga.

"Menempatkan posko-posko penjagaan di tempat-tempat strategis di jalan-jalan strategis, yang akan nantinya dijaga oleh anggota Satpol PP," ujar Arifin di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Ia mengatakan, pihaknya masih mengidentifikasi lokasi mana saja yang akan didirikan posko. Namun, ia menyebut posko ini akan didirikan di lima wilayah kota administrasi Jakarta.

"Setiap wilayah kota, sekarang ini sedang melakukan identifikasi jalan-jalan yang tepat, tempatnya strategis di mana segera diputuskan," jelasnya.

Takbiran keliling disebutnya sudah diminta untuk tak dilakukan. Jika nantinya ada masyarakat yang tetap melakukannya, maka petugas Satpol PP di lokasi akan membubarkannya.

"Sanksi untuk mereka yang melakukan kegiatan takbir keliling, mereka harus kembali ke tempatnya masing-masing, ya. Dibubarkan," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS