Awas! Nanti Malam Satpol PP DKI Kerahkan Pasukan Besar-besaran

Bangun Santoso | Fakhri Fuadi Muflih
Awas! Nanti Malam Satpol PP DKI Kerahkan Pasukan Besar-besaran
Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Pengerahan besar-besaran pasukan Satpol-PP DKI Jakarta ini akibat maraknya warga yang ramai di jalanan jelang lebaran, padahal masih di masa PSBB

Suara.com - Menjelang hari raya Idul Fitri, masyarakat mulai ramai sejumlah lokasi, dari jalanan sampai pasar-pasar di Jakarta. Hal ini dianggap menyalahi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin mengatakan, pihaknya akan mengerahkan "kekuatan besar" untuk merazia sejumlah titik keramaian. Rencananya kegiatan ini akan dilakukan Jumat (22/5/2020) malam hari.

"Bahwa nanti malam seluruh Satpol PP kota dengan kekuatan besar akan melakukan operasi penindakan dan pendisiplinan di tempat-tempat keramaian," ujar Arifin saat dihubungi, Jumat (22/5/2020).

Arifin menjelaskan, petugas yang dikerahkan merupakan satuan dari tingkat Kelurahan sampai Provinsi secara serentak. Mereka akan menindak pusat keramaian di malam hari sesuai ketentuan PSBB.

"Pasar-pasar malam, yang merupakan sektor yang tidak dikecualikan, di semua kota nanti malam jam 19.00 WIB serentak bergerak ke tempat-tempat sasaran kita yang tetapkan," katanya.

Meski tak menyebutkan jumlahnya ia mengatakan akan mengerahkan petugas sebanyak-banyaknya. Selain itu berbagai kelengkapan dan kendaraan untuk razia juga disiapkan.

"Pokoknya sebanyak-banyaknya. Karena itu melibatkan Satpol PP yang ada di kelurahan, kecamatan, dan kota. mobilnya juga sebanyak-banyaknya, baik mobil roda empat sama roda dua, kerahin semuanya," katanya menambahkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS