Lebaran di Tengah Corona, Jokowi: Hal Ini Sangatlah Berat

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Lebaran di Tengah Corona, Jokowi: Hal Ini Sangatlah Berat
Presiden Jokowi bersama istrinya, Iriana mengucapkan selama Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden).

"Saya merasakan hal ini sangatlah berat, tapi keselamatan handai tolan dan sanak saudara tentu lebih penting..."

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengucapkan selamat hari raya Idulftri 1441 Hijriah yang jatuh pada Minggu (34/5/2020) besok. Ucapan itu mereka sampaikan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat hari ini.

"Selamat hari raya Idulfitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," kata Jokowi diikuti oleh Ibu Iriana, Sabtu (23/5/2020).

Jokowi mengatakan, buntut pandemi Covid-19, perayaan Idul Fitri tidak bisa dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebab, pemerintah resmi melarang mayarakat untuk mudik guna mengurai penyebaran virus corona.

Kepala Negara berpendapat, hal tersebut menjadi prioritas. Dia menyebut, keselamatan seluruh rakyat Idnonesia adalah hal yang paling utama.

"Saya merasakan hal ini sangatlah berat, tapi keselamatan handai tolan dan sanak saudara tentu lebih penting. Dan harus menjadi prioritas kita semua," sambungnya.

"Saya yakin, bersama-sama kita bangsa Indonesia akan mampu melewati ujian berat ini," tutup Jokowi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS