Beri Ucapan Minal Aidin Wal Faizin, Wapres Ingatkan Janji Allah di Al Quran

Dany Garjito | Rifan Aditya
Beri Ucapan Minal Aidin Wal Faizin, Wapres Ingatkan Janji Allah di Al Quran
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (KIP Setwapres)

"Kalau penduduk negeri itu beriman dan bertakwa, pasti Allah turunkan keberkatan dari langit dan dari bumi," ujar Ma'ruf Amin.

Suara.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan ucapan Minal Aidin Wal Faizin di malam takbiran menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang jatuh pada pada Minggu (24/5/2020).

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf Amin mengingatkan janji Allah di dalam Al Quran yang akan memberikan kemakmuran kepada penduduk suatu negeri yang bertakwa.

Pesan Wapres Ma'ruf Amin ini disampaikan melalui video berdurasi kurang dari 3 menit yang ditayangkan di acara Takbiran Virtual Nasional, Sabtu (23/5/2020).

Ma'ruf mengingatkan kepada seluruh umat muslim untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona Covid-19. Ia kemudian melafalkan penggalan surat Surat Al-A’raf.

Walau anna ahlal-qura amanu wattaqau lafatahna 'alaihim barakatim minas-sama i wal-ardi wa laking kazzabu fa akhaznahum bima kanu yaksibun (Surat Al-A’raf Ayat 96).

"Kalau penduduk negeri itu beriman dan bertakwa, pasti Allah turunkan keberkatan dari langit dan dari bumi," ujar Ma'ruf Amin mengartikan surat tersebut.

Ia melanjutkan, "Artinya kesuburan, kemakmuran baik yang datang dari langit dari bumi, keamanan, keselamatan, dan dihilangkannya berbagai kesulitan. Itu juga janji Allah di dalam Al Quran."

Ma'ruf Amin meminta agar masyarakat bisa bersabar saat pandemi ini.

"Tapi kita juga akan bangkit dan akan kembali meraih kemenangan, kesuksesan dalam waktu yang tidak lama lagi," ucapnya.

Dalam video itu, Ma'ruf Amin juga berpesan agar umat Muslim meningkatkan iman dan takwa meskipun di tengah pandemi.

"Oleh karena itu kita rayakan dengan tetap memegang aturan-aturan kesehatan. Marilah kita perkuat iman dan ketakwaan kita. Karena Allah berjanji kalau kita iman dan takwa akan diberikan keberkahan," ujarnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS