Roy Suryo Kerap Sebut Istilah Pekingese, Dedek Uki: Tidak Beradab

Rendy Adrikni Sadikin | Farah Nabilla
Roy Suryo Kerap Sebut Istilah Pekingese, Dedek Uki: Tidak Beradab
Jubir PSI Dedek Prayudi - (Instagram/@uki_dedek)

Menurut Dedek, istilah Pekingese yang berarti ras anjing Tiongkok tidak pantas diucapkan oleh seorang eks menteri.

Suara.com - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi mengkritik pakar telematika sekaligus mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

Politisi yang akrab disapa Uki ini mempersoalkan istilah 'Pekingese' yang kerap dilontarkan Pakar Telematika Roy Suryo yang dianggapnya sebagai sebuah tindakan tidak beradab.

Uki keberatan dengan istilah Pekingese yang berarti ras anjing dari Tiongkok dilabelkan kepada orang-orang Indonesia.

"Saya enggak peduli dengan kecengengan dan curhatan anda, tapi melabeli sesama orang Indonesia dengan sebutan Pekingese (Ras Anjing dari Tiongkok) sama sekali tidak beradab terlebih diucapkan seorang eks menteri," tulis Dedek Prayudi di Twitter-nya, Jumat (28/5/2020).

Dedek Prayudi mempersoalkan istilah Pekingese yang dilontarkan Roy Suryo. (Twitter/@uki23)
Dedek Prayudi mempersoalkan istilah Pekingese yang dilontarkan Roy Suryo. (Twitter/@uki23)

Untuk diketahui, Roy Suryo yang kini lebih fokus menjadi pakar telematika usai mundur dari panggung politik Indonesia, kerap membubuhi sejumlah unggahan di sosial medianya menggunakan tagar #Pekingese.

Belum diketahui secara pasti siapa saja yang dimaksud Roy Suryo dengan melabeli sejumlah kelompok sebagai Pekingese ini.

Namun beberapa kali Roy mengibaratkan kelompok yang ia panggil Pekingese ini sebagai sosok yang berseberangan pendapat dengannya.

Seperti yang ditunjukkan dalam cuitannya pada Selasa, (26/5/2020) lalu.

"Tweeps, Sekalilagi #Pekingese memang dungu. Selain kejang-kejang soal PKI, Kudet bilang "mendadak pakar fotografi". Enggak apa-apa, lihat foto tahun 1995 ini saja. Saat itu lomba foto nasional 50th RI. Juara 2 Mas Agus Suparto (sekarang fotografer istana Pak @jokowi) Siaa juara 1-nya? hahaha," tulis Roy.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS