Bilik Covid-19 di Tanah Abang Kini Sepi, Tak Ada Warga Jalani Isolasi

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah
Bilik Covid-19 di Tanah Abang Kini Sepi, Tak Ada Warga Jalani Isolasi
Petugas melakukan pengecekan fasilitas lokasi isolasi sementara penanganan virus Corona (COVID-19) di Gedung Balai Latihan Kesenian Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (18/5). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Setahu saya itu semua sudah kosong. Yang positif memang kami rujuk..."

Suara.com - Bilik isolasi mandiri di Balai Latihan Kesenian, Tanah Abang, Jakarta Pusat kini sudah tidak ditempati warga yang dianggap terpapar virus Corona.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi pada pukul 14.30 WIB, Jumat (29/5/2020) tampak Gedung Balai Latihan Kesenian, Tanah Abang terlihat sepi dari adanya aktivitas.

Terlihat gerbang gedung juga tampak ditutup rapat dari luar. Sementara itu hanya terlihat adanya satu petugas yang berjaga di gedung tersebut.

Menurutnya, sudah tidak ada lagi warga yang menjalani isolasi di bilik yang disiapkan Pemprov DKI Jakarta tersebut.

"Sudah kosong pak dari 4 hari yang lalu," kata penjaga gedung yang tak mau disebutkan namanya tersebut saat ditemui di Gedung Balai Latihan Kesenian, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Terpisah, Kepala Puskesmas Tanah Abang, Sari Ulfa membenarkan bahwa Gedung Balai Latihan Kesenian kini sudah kosong dan tak ditempati warga yang melakukan isolasi.

"Setahu saya itu semua sudah kosong. Yang positif memang kami rujuk. Nah, kemudian yang sisanya yang negatif kalau bisa di rumah ya memadai mengikuti protokol kesehatan ya sudah. Setahu saya sudah kosong," kata Sari.

Sebelumnya, ada 13 pasien terkait kasus virus corona Covid-19 yang diinapkan di bilik itu.

Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu mengatakan dari 13 orang, tiga di antaranya dinyatakan positif Covid-19. Mereka adalah dua dari lima penghuni bilik pertama dari Kelurahan Kebon Melati yang dinyatakan reaktif corona hasil rapid test.

Setelah kelimanya melakukan swab test, pada Selasa (19/5/2020) lalu, dua orang dinyatakan positif corona. Sementara hasil tes milik dua orang lainnya belum keluar.

"Iya, dua positif tiga belum. Mungkin hari Senin hasilnya," ujar Yassin saat dihubungi, Jumat (22/5/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS