Usai Tagar Indonesia Terserah, Tenaga Medis Banjir Dukungan dari Malaysia

Reza Gunadha | Husna Rahmayunita
Usai Tagar Indonesia Terserah, Tenaga Medis Banjir Dukungan dari Malaysia
Tenaga medis malaysia beri dukungan untuk garda depan Covid-19 Indonesia. (Twitter)

Tak sedikit warganet Indonesia yang merasa terharu hingga mengucapkan terima kasih atas aksi tersebut.

Suara.com - Sempat menuai sorotan gara-gara tagar #ndonesiaTerserah, tenaga medis Indonesia kali ini mendapat dukungan dari Malaysia.

Hal itu ditunjukkan lewat sederet foto yang viral di media sosial, seperti dibagikan pemilik akun Twitter @anthraxxxx belum lama ini.

Dalam sebuah foto, tampak dua orang tenaga medis asal Malaysia memberikan semangat kepada tenaga medis Indonesia lewat tulisan di baju hazmat.

Tulisan itu berbunyi, "Jangan Putus Asa!!! Kita Pasti Menang! #IndonesiaBisa #DariFrontlainerMalaysia!!" dan "Kami Sokong #IndonesiaBisa!! Dari Frontlainer Malaysia."

Sementara dalam foto lainnya, seorang tenaga medis tampak memamerkan sarung tangan bertuliskan "Kita Pasti Bisa".

Setelah ditelusuri lebih jauh, bentuk potret dukungan tersebut juga dibagikan oleh pemilik akun Facebook Efey Noordareydzah.

Dalam narasinya, pemilik akun pun menuliskan narasi bahwa dukungan itu diberikan oleh petugas medis yang berada di Klinik Kesihatan Tawau Kubota karena diduga mereka merasa senasib berjuang keras melawan pandemi virus corona. Sedangkan foto-foto itu diabagikan oleh Awang md Joehar.

"Viral hari ini dengan #Indonesiaterserah. Ini sokongan dari #frontlainermalaysia buat #frontlinerindonesia #kitapastibisa #kitapastimenang #janganputusasa #frontlinercovid19 #malaysiasupportindonesia," tulisnya seperti dikutip Suara.com, Jumat (29/5/2020).

Kontan saja, aksi tenaga medis Malaysia yang memberikan dukungan kepada tenaga medis Indonesia menuai perhatian khalayak.

Tenaga medis malaysia beri dukungan untuk garda depan Covid-19 Indonesia. (Twitter)
Tenaga medis malaysia beri dukungan untuk garda depan Covid-19 Indonesia. (Facebook)

Tak sedikit warganet Indonesia yang merasa terharu hingga mengucapkan terima kasih atas aksi tersebut.

"Sebagai orang Indonesia, saya inginn mengucapkan terima kasih kepada saudara di Malaysia. Mencoba menahan agar tidak menangis pun susah, hati ini terasa hangat. Terima kasih sangat, mari berjuang bersama," tulis Akishima Reiki.

"Ya Allah, terharunya tengok tak tertahan air mata. Terima kasih sangat-sangat kepada rakyat Malaysia yang mendoakan dan memberikan semangat untuk negara kami Indonesia. Semoga Covid-19 cepat hilang dari seluruh dunia. Amiin," timpal Yaya Kirria II.

Sejak dibagikan unggahan tersebut dibanjiri ratusan komentar dan telah dibagikan ulang sebanyak 9,7 ribu kali.

Sebelumnya, tagar #Indonesiaterserah bergema di media sosial. Tagar tersebut disebut-sebut mengisyaratkan protes dari tenaga medis yang lelah menghadapi ulah warga.

Sebab, banyak warga yang nekat melanggar aturan jaga jarak sosial di kala pandemi virus corona belum mereda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS