Para Artis Senior akan Bantu Kemensos Distribusikan Bansos ke Pekerja Seni

Fabiola Febrinastri
Para Artis Senior akan Bantu Kemensos Distribusikan Bansos ke Pekerja Seni
Para artis senior minta bantuan Kemensos. (Dok : Kemensos)

Pandemi Covid-19 membuat pekerja film dan seniman kehilangan pekerjaan.

Suara.com - Kementerian Sosial (Kemensos) menyatakan siap membantu para pelaku film dan teater yang terdampak Covid-19 dalam bentuk bantuan sosial (bansos), termasuk para artis senior. Di depan Menteri Sosial (Mensos), Juliari Batubara, para artis senior, yang beberapa di antaranya merupakan pemenang Piala Citra, siap menyalurkan bantuan kepada para pekerja seni yang terpuruk akibat pandemi.

Mereka menyatakan, pandemi Covid-19 membuat pekerja film dan seniman kehilangan pekerjaan. Untuk itu, bantuan dari negara, dalam hal ini Kemensos, sangat diharapkan.

“Pada prinsipnya, kami siap membantu. Kami terbuka, berapa penerima yang akan diajukan dari para artis dan pekerja film, namun kami memohon juga bantuan para artis senior untuk memenuhi ketentuan yang berlaku,” katanya, dalam video conference dengan para artis senior, Jakarta, (4/6/2020).

Dalam kesempatan ini, Mensos didampingi Staf Khusus Menteri Bidang Aksesibilitas Sosial, Sonny Manalu, tim teknis menteri, Angga Dian Purnama, dan Kepala Biro Humas, Wiwit Widiansyah.

Para artis yang berbicara langsung dengan Mensos adalah Rano Karno, Ratna Riantiarno, Alicia Djohar, Debby Cintya Dewi, Deddy Mizwar, Niniek L. Karim, Yatty Oktavia, dan Baby Zelvia. Mereka berbincang dengan Mensos Juliari, dengan dikoordinasi oleh Yessy Gusman, pasangan main Rano Karno dalam film Gita Cinta dari SMA .

Kepada para artis senior, yang beberapa diantaranya adalah peraih Piala Citra, Mensos mengingatkan agar dalam pengajuan penerima bansos bisa mematuhi aturan yang berlaku, misalnya memenuhi ketentuan by name by address (BNBA) dan memiliki NIK.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS