4 Fakta dan Pengakuan Emak-emak Penjual Gorengan Pakai Baju Palu Arit

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
4 Fakta dan Pengakuan Emak-emak Penjual Gorengan Pakai Baju Palu Arit
[Facebook]

Foto seorang ibu mengenakan baju bergambar palu arit mengejutkan publik hingga kediaman si ibu didatangi orang-orang dari FPI.

Suara.com - Seorang ibu di Kabupaten Pandeglang, Banten didatangi massa dari FPI. Pasalnya, beredar foto si ibu tersebut mengenakan kaos berlogo palu arit lambang PKI.

Foto tersebut mendadak viral di media sosial. Sejumlah orang dari FPI langsung mendatangi kediaman ibu itu untuk mengonfirmasi lebih lanjut.

Namun, dari si ibu mengaku sama sekali tidak mengetahui lambang dalam baju berwarna merah yang ia kenakan.

Berikut Suara.com merangkum fakta dibalik foto baju pau arit di Banten, Kamis (25/6/2020).

1. Pakai Kaus Palu Arit, Ibu di Pandeglang Didatangi FPI

Video anggota FPI mendatangi rumah warga yang memakai kaos PKI (YouTube).
Video anggota FPI mendatangi rumah warga yang memakai kaos PKI (YouTube).

Gegara persoalan gambar di kaus, seorang ibu di Kabupaten Pandeglang, Banten terpaksa berurusan dengan ormas FPI. Ia didatangi orang-orang FPI di rumahnya karena ketahuan memakai kaus bergambar palu-arit, yang diasosiasikan dengan PKI.

Seperti terlihat dalam video yang beredar di YouTube, peristiwa itu disebut-sebut terjadi pada Minggu (21/6/2020). Saat itu, sang ibu, yang merupakan warga pesisir pantai Pandeglang, tengah berjalan kaki untuk berbelanja ke pasar.

Baca selengkapnya

2. Bikin Heboh, Ibu Muda Pakai Kaos Palu Arit di Pandeglang Buka Suara

[Facebook]
[Facebook]

Seorang ibu muda menghebohkan media sosial karena memakan kaos palu arit mirip lambang Partai Komunis Indonesia atau PKI. Dia adalah K, perempuan berusia 26 tahun.

K, ibu rumah tangga di Kabupaten Pandeglang tak menyangka kaus berwarna merah yang ia pakai ke pasar pada beberapa waktu lalu berbuntut panjang. Pasalnya baju pemberian tetangganya bergambar palu arit yang diasosiasikan dengan lambang PKI hingga ia digeruduk oleh FPI setempat.

Baca selengkapnya

3. Emak-emak Pakai Kaos Palu Arit: Saya Nggak Ngerti Lambang Apa?

[Facebook]
[Facebook]

Seorang ibu muda menghebohkan media sosial karena memakan kaos palu arit mirip lambang Partai Komunis Indonesia atau PKI tidak mengerti soal lambang itu. K, ibu rumah tangga di Kabupaten Pandeglang tak menyangka kaus berwarna merah yang ia pakai ke pasar pada beberapa waktu lalu berbuntut panjang.

Pasalnya baju pemberian tetangganya bergambar palu arit yang diasosiasikan dengan lambang PKI hingga ia digeruduk oleh FPI setempat.

Baca selengkapnya

4. Digeruduk FPI, Emak-emak Pakai Kaos Palu Arit Ternyata Penjual Gorengan

[Facebook]
[Facebook]

K, ibu muda yang menghebohkan media sosial karena memakan kaos palu arit mirip lambang Partai Komunis Indonesia atau PKI teryata penjual gorengan sehari-hari. Dia tidak mengerti soal lambang itu.

K, ibu rumah tangga di Kabupaten Pandeglang tak menyangka kaus berwarna merah yang ia pakai ke pasar pada beberapa waktu lalu berbuntut panjang.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS