Kepadatan di Jakarta Sudah Hampir Normal di Tengah Pandemi Corona

Pebriansyah Ariefana
Kepadatan di Jakarta Sudah Hampir Normal di Tengah Pandemi Corona
Kemacetan terjadi di Jalan H. R. Rasuna Said menuju Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, pada Senin (15/6/2020) sore. (Suara.com/Bagaskara)

Sambodo mengatakan data volume kendaraan tersebut diperoleh dari beberapa gerbang tol di dalam kota.

Suara.com - Volume kendaraan di jalanan Ibu Kota pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi mendekati volume kendaraan ketika situasi normal sebelum adanya pandemi COVID-19. Kepadatan Jakarta sudah mulai normal.

"Volume kendaraan di masa PSBB transisi ini memang sudah hampir mendekati normal," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Rabu (1/7/2020).

Sambodo mengatakan data volume kendaraan tersebut diperoleh dari beberapa gerbang tol di dalam kota.

"Angka-angka kita dapatkan dari berbagai gerbang tol baik di Halim Cililitan yang dari arah Bogor. Halim yang dari arah Bekasi maupun Tomang dari Tangerang ini menunjukkan bahwa angka sudah hampir mendekati normal," ujarnya.

Meski tidak memberikan rincian mengenai jumlah maupun presentasenya, Sambodo mengatakan kepadatan arus lalu lintas saat ini sudah mendekati kepadatan di masa sebelum pandemi di Februari 2020.

Meski kepadatan arus lalu lintas sudah mulai terlihat pada jam masuk dan pulang kantor, Sambodo menyebut surat edaran gugus tugas terkait pembagian jam masuk kantor cukup membantu mengurangi kepadatan arus lalu lintas.

"Surat edaran dari satuan gugus tugas yang menyatakan bahwa ada pembagian jam masuk kantor jam 7.00 WIB dan pukul 10.00 WIB, ini saya rasa cukup membantu terutama bagi penumpang angkutan umum yang setiap pagi komuter bergerak dari arah kota-kota di sekitar Jakarta masuk Jakarta," pungkasnya. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS