Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan, DPR: Corona Belum Berakhir!

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan, DPR: Corona Belum Berakhir!
Ilustrasi Covid-19 (Unsplash/Adam Niescioruk)

Yandri meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan saat pelaksanaan Salat Idha dan penyembelihan hewan kurban.

Suara.com - Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan saat pelaksanaan Salat Idha dan penyembelihan hewan kurban.

"Kami harapkan perayaaan Salat Idul Adha patuhi protokol kesehatan," ujar Yandri dalam jumpa pers di Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Protokol kesehatan yang dimaksud Yandri yakni menjaga jarak, mencuci tangan, dan mengenakan masker.

Ia juga meminta masyarakat tidak menganggap remeh pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

"Karena pandemi belum berakhir, kurva naik jangan anggap enteng, pandemi enggak pandang bulu, bangsa ini harus hati-hati," katanya.

Sebelumnya, Kementerian Agama menetapkan awal Zulhijjah pada Rabu (22/7/2020) dan Hari Raya Idul Adha pada Jumat (31/7/2020)

Keputusan diambil setelah melalui sidang itsbat yang berlangsung di kantor Kementerian Agama dan melalui video video conference, Jakarta Pusat, Selasa (21/7/2020).

"Berdasarkan hisab, posisi hilal di seluruh Indonesia, maka secara mufakat dinyatakan bahwa 1 Zulhijjah 1441 Hijriah pada hari Rabu 22 Juli 2020 dan dinyatakan Idul Adha tanggal 10 Zulhijjah jatuh pada Jumat tanggal 31 Juli 2020. Dengan demikian Idul Adha tanggal 10 Zuhijjah dan ini adalah hasil sidang yang disepakati bersama," ujar Menteri Agama Fachrul Razi dalam youtube Kementerian Agama, Selasa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS