alexametrics

Jokowi Sudah Swab Test Corona, Hasilnya Positif atau Negatf COVID-19?

Pebriansyah Ariefana | Yosea Arga Pramudita
Jokowi Sudah Swab Test Corona, Hasilnya Positif atau Negatf COVID-19?
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Pelayanan Publik di Banyuwangi, Kamis (25/6/2020). (Foto dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

Kepala Negara sempat bertemu dengan Achmad Purnomo beberapa waktu lalu.

Suara.com - Presiden Joko Widodo sudah menjalani tes swab lebih cepat menyusul kabar Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif terjangkit Covid-19, Jumat (24/7/2020) kemarin. Tapi bagaimana hasilnya?

Pasalnya, Kepala Negara sempat bertemu dengan Achmad Purnomo beberapa waktu lalu.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, seluruh perangkat yang berada di Istana Kepresidenan melakukan pemeriksaan secara rutin.

Sesuai jadwal, kata Heru, Eks Gubernur DKI Jakarta memang sedang melakukan tes swab pada hari ini, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga: Jokowi Didesak Cari Pengganti Menteri Nadiem Makarim dan 4 Berita Lainnya

"Bapak Presiden dan perangkat, kami semua di sini yang melayani bapak Presiden selalu melakukan tes kesehatan secara rutin. Khususnya Bapak Presiden dilakukan rutin dan hari ini secara kebetulan memang jadwalnya Bapak Presiden untuk melakukan tes kesehatan dan mungkin juga termasuk swab dan lain-lain," kata Heru kepada wartawan, Jumat (24/7/2020).

Heru menjelaskan, seluruh keluarga Jokowi, termasuk Ibu Negara Iriana Jokowi memang memiliki jadwal pemeriksaan yang rutin.

Dia menyebut, seluruh protokol kesehatan di lingkungan Istana memang sudah diterapkan secara maksimal.

"Ibu negara beserta Bapak Presiden bersama keluarga tentunya itu sama perlakuannya. Tentunya tes kesehatan ya dengan rutin. Tentunya pengetatan kami sudah maksimal," sambungnya.

Heru menegaskan, seluruh pihak yang ingin bertemu dengan Kepala Negara, mulai dari masyarakat hingga jajaran menteri, harus melalui tahapan protokol yang ketat. Mulai dari rapid test, memakai masker, hinggs menjaga jarak.

Baca Juga: Ditanya Soal Jokowi Tes Swab, Luhut: Presiden Sehat Kok

"Di dalam Istana pun kursi dan tata letak meja dan kursi sudah kami lakukan jaga jarak dan lainnya," lanjut Heru.

Komentar