Klaster Kapolsek, Camat dan Wartawan Serta Istri Mereka Positif Corona

Pebriansyah Ariefana
Klaster Kapolsek, Camat dan Wartawan Serta Istri Mereka Positif Corona
Bupati Karimun Aunur Rafiq. (Foto: Edo/batamnews)

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyebut empat orang yang dipantau adalah Camat Kundur Utara beserta istri dan wartawan bersama istrinya.

Suara.com - Seorang pejabat polisi di Kabupaten Karimun positif corona dan akhirnya meninggal dunia. Hanya saja ada 4 orang yang tertular dari polisi tersebut.

Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto, adalah sosok polisi tersebut. Bupati Karimun Aunur Rafiq menyebut empat orang yang dipantau adalah Camat Kundur Utara beserta istri dan wartawan bersama istrinya.

"Yang klaster dari almarhum (Kompol Endi Endarto) berkemungkinan dua, wartawan tadi dan Camat. Tapi, menurut informasi, tidaklah kontak erat secara langsung, karena kita lihat dari keluarganya (istrinya) non reaktif," ujar Rafiq.

Disebutkan oleh Rafiq, wartawan yang dikabarkan telah positif Covid, gejala awalnya karena DBD, sebab trombositnya rendah.

"Wartawan gejalanya demam berdarah, karena trombositnya rendah. Kalau yang Camat, memang tak ada gejala sama sekali dan masih tampak sehat," ucap Rafiq.

Rafiq telah melakukan rapid test untuk mengetahui kondisi dirinya terkait dengan Covid-19 usai menghadiri sejumlah kegiatan.

"Saya sudah lakukan rapid tes. Karena saya ada kunjungan ke daerah, Alhamdulillah non reaktif," ujar Rafiq, Kamis (30/7/2020).

Selain itu, Wakil Bupati Anwar Hasyim juga telah menjalani tes cepat setelah sempat menghadiri acara yang dilakukan oleh Gubernur Kepri beberapa waktu lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS