Kawal Gibran ke Teuku Umar, FX Hadi Rudyatmo Beberkan Pesan dari Megawati

Agung Sandy Lesmana | Ummi Hadyah Saleh
Kawal Gibran ke Teuku Umar, FX Hadi Rudyatmo Beberkan Pesan dari Megawati
Pertemuan antara Gibran dengan Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta pada Rabu (5/8/2020). [Dok. PDIP]

"Pesannya Ibu Mega ya tadi disampaikan tetap harus turun ke bawah..."

Suara.com - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo yang juga Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo ikut mendampingi putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Diketahui Gibran ditunjuk DPP PDI Perjuangan sebagai calon Wakil Wali Kota Solo berpasangan dengan anggota DPRD Solo Teguh Prakosa.

Pertemuan Gibran dengan Megawati dilakukan di kediaman Megawati, Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Seusai menemui Megawati, FX Hadi Rudyatmo mengatakan kedatangannya bersama Gibran untuk membahas soal persiapan Pilkada Serentak di Solo dengan Megawati dan Puan.

Ketua DPC PDIP Solo itu mengaku akan mulai memperkenalkan Gibran kepada struktur partai. Dalam pertemuan itu, Megawati berpesan agar kadernya tetap turun ke bawah usai terpilih.

"Pesannya Ibu Mega ya tadi disampaikan tetap harus turun ke bawah, apa yang harus dilakukan usai terpilih harus sesuai dengan apa yang disampaikan saat kampanye. Itu saja, sederhana saja," ujar Rudy kepada wartawan.

Ketika ditanya soal nama Purnomo yang awalnya diajukan PDI Perjuangan Solo sebagai calon walikota, Rudy mengatakan wakil wali kotanya itu mendukung dan merestui Gibran dan Teguh. Namun Purnomo memilih tak masuk tim pemenangan karena sempat dikabarkan terinfeksi covid-19.

"Karena beliau sudah kondisi covid kayak begini, mending tak masuk tim pemenangan. Tapi kalau minta saran dan sebagainya, beliau mau masuk jalan terus," kata Rudy.

Ia memastikan Purnomo tak sakit hati karena gagal menjadi calon walikota. Dari awal, PDI Perjuangan Solo kata Rudy sudah memberi masukan ke Purnomo bahwa berpolitik itu harus siap dengan kondisi apapun.

"Berpolitik itu harus siap. Siap kecewa dan siap dikecewakan. Itu harus dipegang. Kalau tak pegang itu, jangan masuk partai politik," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS