Lahir di Masa Pandemi, Jokowi Diminta Ekstra Jaga Cucu Keempatnya

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Lahir di Masa Pandemi, Jokowi Diminta Ekstra Jaga Cucu Keempatnya
Jokowi dan Iriana di Taman Kota Senja Kaimana (instagram.com/kemensetneg.ri)

Saleh mengatakan, perhatian dan penjagaan ekstra perlu dilakukan mengingat anak laki-laki yang menjadi cucu keempat Jokowi itu lahir di tengah masa pandemi Covid-19.

Suara.com - Anggota Komisi IX DPR, Saleh Partaonan Daulay mengingatkan Presiden Jokowi beserta keluarga terutama Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu agar lebih ekstra menjaga bayi yang baru dilahirkan.

Saleh mengatakan, perhatian dan penjagaan ekstra perlu dilakukan mengingat anak laki-laki yang menjadi cucu keempat Jokowi itu lahir di tengah masa pandemi Covid-19.

"Iya kita berharap gini karena di masa pandemi gini kita berharap cucu yang baru lahir ini betul-betul dijaga karena balita itu sangat rentan terhadap penyakit. Jadi karena itu harus ekstra lah untuk dijaga," kata Saleh saat dihubungi, Rabu (5/8/2020).

Karena penyebaran Covid-19 yang rentan terhadap anak, hal itu menjadikan Jokowi beserta keluarga harus melindungi bayi Kahiyang dari orang banyak. Saleh mengingatkan agar sebaiknya keluarga Jokowi membatasi kunjungan banyak orang yang ingin melihat langsung bayi Kahiyang.

Baca Juga: Jokowi: Akses Kesehatan Bagi Ibu Hamil Tak Boleh Berhenti Meski Ada Pandemi

"Iya harus ada pembatasan-pembatasan orang yang ingin silaturahmi, ingin tatap muka untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Saleh.

Saleh berharap cucu keempat Jokowi itupun segera diberi nama. Mengingat ketiga cucu sebelumnya yang memiliki nama-nama unik maka pemberian nama anak kedua pasangan Bobby-Kahiyang pun begitu ditunggu.

"Iya saya sebetulnya ya berharap segera diberi nama supaya kita tahu. Seperti sekarang namanya itu itu kan sudah dikenal publik, Jan Ethes. Jadi kalau namanya segera diberikan nanti akan tambah mempercepat ingatan masyarakat mengingatnya," kata Saleh.

Diketahui, Kahiyang Ayu telah melahirkan anak kedua dari pernikahannya bersama Bobby Nasution.  Adik dari Sedah Mirah itu lahir pada hari Senin (3/8/2020) di Rumah Sakit YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat.

Dengan lahirnya anak kedua dari Kahiyang dan Bobby, Jokowi dan Iriana kini memiliki empat cucu.

Baca Juga: Lahir di Pekan ASI Sedunia, Kahiyang Ayu Langsung Susui Buah Hatinya

"Puji syukur, alhamdulillah saya dan keluarga mengucapkan kepada Allah SWT pada tanggal 3 Agustus 2020 pukul 20.21 WIB istri saya melahirkan anak kami yang kedua berjenis kelamin laki-laki," ujar Bobby.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS