alexametrics

Usai Berlibur, Mantan PM Italia Positif Covid-19

Dythia Novianty
Usai Berlibur, Mantan PM Italia Positif Covid-19
Mantan Perdana Menteri (PM) Italia, Silvio Berlusconi. [Shutterstock]

Mantan Perdana Menteri (PM) Italia, Silvio Berlusconi, dinyatakan positif mengidap virus corona.

Suara.com - Mantan Perdana Menteri (PM) Italia, Silvio Berlusconi, dinyatakan positif mengidap virus corona (Covid-19). Menurut juru bicaranya, saat ini tengah menjalankan karantina mandiri di rumahnya.

Meskipun begitu, pemimpin partai Forza Italia yang berusia 83 tahun itu akan terus mendukung kandidat dari kelompoknya dan dari blok kanan-tengah dengan wawancara media harian.

Sebagaimana melansir laman Bloomberg, Kamis (3/9/2020), Silvio Berlusconi yang baru saja kembali dari liburan di Sardinia, sedang berkampanye menjelang pemilihan regional dan lokal 20-21 September yang akan menguji stabilitas pemerintahan Perdana Menteri Giuseppe Conte.

Masyaraat Italia juga akan memberikan suara dalam referendum tentang penyusutan jumlah anggota parlemen di parlemen Roma.

Baca Juga: 88 Buruh Corona, Pabrik Spareparts Mobil Cikarang Beroperasi Sebagian

Partai Berlusconi, kekuatan moderat dan pro-Eropa, telah menyelinap dalam jajak pendapat dalam beberapa bulan terakhir, kontras dengan kebangkitan populis, euroskeptic Brothers dari Italia pesta Giorgia Meloni.

Survei menunjukkan sayap kanan-tengah, yang dipimpin oleh Matteo Salvini dari Liga anti-migran, akan memenangkan pemilihan umum jika diadakan sekarang.

Silvio Berlusconi dikenal sebagai penguasa media dengan mengontrol Mediaset SpA, salah satu yang terbesar di Italia.

Komentar