alexametrics

Berkeliaran di Tangsel Tak Pakai Masker Bakal Didenda Rp 50 Ribu

Iwan Supriyatna
Berkeliaran di Tangsel Tak Pakai Masker Bakal Didenda Rp 50 Ribu
Ilustrasi perempuan memakai masker. (Shutterstock)

Sanksi denda Rp 50 ribu diberlakukan bagi masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) yang membandel tidak memakai masker.

Suara.com - Sanksi denda Rp 50 ribu diberlakukan bagi masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) yang membandel tidak memakai masker.

Pemberlakuan denda tersebut sudah tertuang dalam Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 41 tahun 2020. Namun begitu, tidak sedikit juga masyarakat yang belum mengetahui sanksi tersebut.

“Di awal kita pernah akan bersikap tegas di Maret April, dikhawatirkan ada chaos dan persoalan ekonomi, sehingga kita hanya memberikan imbauan melakukan protokol kesehatan. Sekarang ini Perwalnya sudah sangat jelas ada sanksi administrasi dan sanksi lainnya, saya berikan kewenangan full kepada Satpol PP untuk menindak pelanggar,” ujar Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dilansir Bantennews.co.id jaringan Suara.com, Rabu (9/9/2020).

Selain ada denda, lanjut Airin, pada saat razia nanti pihak Satpol PP pun akan membagikan masker bagi yang tidak mengenakan.

Baca Juga: Satgas Covid-19: Kasus Positif Bisa Ditekan Jika 75% Penduduk Pakai Masker

“Kita sedang siapkan gerakan pemberian masker yang sedang kita siapkan. Intinya saya kasih keleluasaan, saya bilang ke kasatpol pp bahwa ada regulasi untuk mendisiplinkan warga, regulasi aturan tentang sanksi itu kan pilihan, bisa sanksi administrasi, bisa sanksi yang lainnya, bahkan bisa menggunakan pasal di UU Karantina Kesehatan,” terang Airin.

“Ke depan kita minta Satpol PP untuk bisa memberikan masker ke warga yang tidak mengenakan masker. Kesadaran masyarakat ini yang belum sepenuhnya terbangun. Ada masyarakat yang tidak mengenakan masker dengan berbagai alasan,” ujarnya.

Berita ini sebelumnya dimuat Bantennews.co.id jaringan Suara.com dengan judul "Awas, Tak Pakai Masker di Tangsel Akan Didenda Rp50 Ribu"

Komentar