Doakan Kepergian Sekda DKI Saefullah, Wapres: Beliau Sosok Pribadi Saleh

Erick Tanjung | Ria Rizki Nirmala Sari
Doakan Kepergian Sekda DKI Saefullah, Wapres: Beliau Sosok Pribadi Saleh
Wapres Maruf Amin saat memberikan keterangan pers soal wabah corona. (Keterangan Foto: Dokumentasi KIP-Setwapres).

Maruf mengenal sosok mendiang sebagai pribadi yang soleh dan pekerja keras.

Suara.com - Wakil Presiden Maruf Amin menyampaikan ucapan duka cita atas wafatnya Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah pada Rabu (16/9/2020). Maruf mengenal sosok mendiang sebagai pribadi yang soleh dan pekerja keras.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Bapak Dr. H. Saefullah, M. Pd," kata Maruf dalam keterangan tertulis.

Selain memiliki pribadi yang saleh, Saefullah juga dikenang Maruf sebagai pribadi yang aktif dalam urusan sosial dan menjadi contoh baik bagi semua orang yang mengenalnya.

"Bapak Saefullah adalah sosok pribadi yang saleh, aktivis sosial serta panutan untuk semua orang yang mengenalnya," ungkap Ma'ruf.

Baca Juga: Acara Tahlilan Almarhum Sekda DKI Jakarta Saefullah Digelar Secara Virtual

Selain itu, Maruf juga menilai semangat kerja keras dan perjuangan mendiang Saefullah dalam membangun Jakarta harus diteruskan.

"Khususnya di masa pandemi Covid-19 ini, semangat dan perjuangan beliau mengawal wilayah DKI Jakarta untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan penanganan dampak pandeminya, harus kita lanjutkan," ujarnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia non aktif tersebut juga mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk mendoakan mendiang Saefullah.

"Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah beliau, mengampuni dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan," ucapnya.

Sebelum meninggal, Sekda DKI Jakarta Saefullah positif Covid-19. Ia mendapat perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Baca Juga: Tak Cuma Corona, Wagub Ungkap Penyakit-penyakit yang Menggerogoti Saefullah

Secara terpisah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak semua pihak untuk melakukan Salat Ghaib untuk almarhum.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS