Menyamar Jadi Sipir, Narapidana Kabur dari Penjara

Reza Gunadha | Arief Apriadi
Menyamar Jadi Sipir, Narapidana Kabur dari Penjara
Menyamar jadi sipir, seorang narapidana berhasil melarikan diri dari Penjara Provinsi Phetchabun, Thailand. [CCTV kepolisian Muang Phetchabun]

Narapidana bernama Wutthichai Dechasitthanwat (35) kabur pada Kamis (17/9/2020)

Suara.com - Seorang narapidana berhasil melarikan diri dari Penjara Provinsi Phetchabun, Thailand. Banyak akal, tahanan itu kabur dengan menyamar sebagai sipir.

Menyadur Asia One, Sabtu (19/9/2020), narapidana bernama Wutthichai Dechasitthanwat (35) kabur pada Kamis (17/9/2020). Dia berhasil ditangkap di hari yang sama.

Polisi di kantor kepolisian Muang Phetchabun menangkap Wutthichai di sebuah rumah kosong di distrik Muang.

Dechasitthanwat adalah tahanan kasus perampokan. Dia dilaporkan memiliki catatan kriminal yang panjang dengan pelanggaran serupa.

Baca Juga: 200 Napi Penjara Moroto Kabur ke Bukit, Lepas Baju Agar Tak Terdeteksi

Menurut laporan penjara, Wutthichai diduga menyamar dengan pakaian penjaga penjara atau sipir.

Rekaman kamera keamanan menunjukkan Wutthichai dengan seragam sipir biru, masker wajah dan topi muncul dari gedung utama, memegang dokumen.

Dalam rekaman video, dia sebentar menuju ke arah yang salah sebelum mundur dan dengan santai berjalan keluar melalui gerbang depan.

Penyamaran narapidana itu nyatanya cukup untuk mengelabui petugas kemananan yang mengira dia adalah sesama penjaga penjara.

Menurut polisi setempat, narapidana itu kemudian pergi ke rumahnya di dekat pusat perbelanjaan, di depan kamp militer, dan meninggalkan daerah itu dengan sepeda motor.

Baca Juga: F4 Thailand Segera Hadir, Dibintangi Bright Vachirawit hingga Win Metawin

Mayjen Pol Atthasit Sudsa-nguan, kepala polisi Phetchabun, mengambil kendali penyelidikan dan melancarkan pengejaran terhadap narapidana yang kabur ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS