Pegawai Proyek di Cakung Tewas, Polisi Periksa 12 Saksi dan Sita Besi

Dwi Bowo Raharjo | Bagaskara Isdiansyah
Pegawai Proyek di Cakung Tewas, Polisi Periksa 12 Saksi dan Sita Besi
Pekerja tewas tertimpa pipa proyek bangunan Bekasi-Cakung. (Ist)

Korban bernama Asepudin (44) diduga sedang berpatroli di kawasan proyek tersebut.

Suara.com - Polisi periksa 12 saksi terkait tewasnya Asepudin (44), pegawai proyek yang tertimpa besi proyek jalan layang Cakung di Jalan Raya Bekasi - Cakung, Jakarta Timur, pada Sabtu (26/9/2020). Besi yang menimpa juga ikut diamankan.

"Saksi sampai siang ini kita sudah periksa 8 dan kita tambah lagi 4 pekerja yang di atas itu," kata Kanit Reskrim Polsek Kelapa Gading, AKP Muhhamad Fajar kepada wartawan, Senin (28/9/2020).

Fajar mengungkapkan, 8 saksi yang diperiksa diantaranya yakni satu orang merupakan pengawas proyek dan sisanya terdiri dari pekerja sekitar dan diatas proyek jalan layang tersebut.

Adapun, dari tempat kejadian perkara (TKP) pihaknya mengamankan sebilah besi sebagai barang bukti yang diduga menimpa Asepudin hingga bersimbah darah.

Baca Juga: Warga Minggir Kerap Dengar Tangisan Balita 4,5 Tahun yang Tewas Dianiaya JR

"Yang di amankan barang bukti sementara ada semacam besi lah. Di temukan di TKP, ada satu besi," ungkapnya.

Hingga kekinian Polsek Kelapa Gading masih mendalami kasus tersebut. Atas kejadian tersebut korban harus menerima luka di bagian atas kepalanya dan dinyatakan meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Korban sudah meninggal dunia. (Kejadian sore) Malamnya di nyatakan meninggal," tuturnya.

Kejadian nahas itu terjadi pada Sabtu (26/9/2020). Kala itu korban bernama Asepudin (44) diduga sedang berpatroli di kawasan proyek tersebut.

"Setelah kejadian korban sudah tergeletak dalam area proyek. Bukan di jalan umum yang bisa di lintasi masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Balita di Sleman Tewas di Tangan Pacar Ibu, Selama 2 Tahun Dianiaya

Ia menambahkan, pihaknya kemudian mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Gading Pluit, Jakarta Utara. Saat dievakuasi korban masih dalam keadaan bernafas, namun nahas nasib berkata lain. Asepudin pun dinyatakan meninggal dunia ketika mendapat perawatan.

Sebelumnya, insiden tersebut terekam kamera hingga videonya viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @jurnalis169.

Berdasar keterengan video yang diunggah, disebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (27/9) kemarin sekira pukul 17.00 WIB.

"Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia setelah tertimpa besi yang jatuh dari atas proyek jalan di Jalan Raya Bekasi Cakung Jakarta Timur, Minggu 27 September sekitar jam 17.00 WIB," tulisnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS