alexametrics

Positivity Rate Jakarta Turun, Angka Kesembuhan Meningkat

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih
Positivity Rate Jakarta Turun, Angka Kesembuhan Meningkat
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti. (Suara.com/Tyo)

Widyastuti menyebut saat ini 81,1 persen pasien corona di wilayahnya sudah dinyatakan sembuh.

Suara.com - Angka positivity rate atau rasio kasus positif virus corona atau Covid-19 di DKI Jakarta menurun. Bahkan angka kesembuhan hariannya pun juga menunjukan tren positif.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti menyebut saat ini 81,1 persen pasien corona di wilayahnya sudah dinyatakan sembuh.

"Tingkat kesembuhan di DKI Jakarta 81,1 persen," kata Widyastuti melalui akun youtube BNPB, Kamis (1/10/2020).

Widyastuti menyebut untuk positivity rate DKI sekarang berada di angka 10,3 persen dalam pekan terakhir. Angka ini sempat melonjak sejak ibu kota menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar/PSBB transisi hingga 13 persen.

Baca Juga: Belum Lunas, 55 Persen Klaim Biaya Penanganan Covid-19 di Sulsel

"Positivity rate Sepekan terakhir 10,3 persen kalau akumulatif sejak Maret 7,9 persen. Angka Positivity rate Sepekan ini memang menunjukkan penurunan dibanding pekan-pekan lalu.kita pernah Positivity rate di angka 12,13,14 persen," terangnya.

Meski ada kabar baik, ia menyebut pasien yang wafat karena corona terus bertambah. Walaupun secara presentase turun tingkat kematiannya, tapi pertambahan hariannya perlu menjadi perhatian.

"Kita tak hanya melihat persentase saja karena DKI dengan jumlah absolut tertinggi dibanding Provinsi lain. Jadi kalau kita hitung secara absolut tentu 2,3 persen jadi banyak," pungkasnya.

Komentar