alexametrics

Profil Krisdayanti, Penyanyi yang Jadi Anggota DPR

Rifan Aditya
Profil Krisdayanti, Penyanyi yang Jadi Anggota DPR
Artis yang juga anggota DPR terpilih Krisdayanti saat menghadiri pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10). [Suara.com/Arya Manggala]

Simak profil Krisdayanti, penyanyi yang jadi anggota DPR RI.

Suara.com - Penyanyi kondang Indonesia, Krisdayanti memang diketahui telah memilih terjun ke dunia politik. Krisdayanti resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setelah dilantik pada tanggal 1 Oktober 2019 lalu. Berikut profil Krisdayanti selengkapnya.

Anggota DPR kini sedang disorot perihal pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja pada Senin (5/10/2020). UU Cipta Kerja tersebut dianggap menyusahkan para pekerja sehingga memicu kontroversi.

Nama Krisdayanti pun ikut diperbincangkan, lantaran dirinya sudah setahun bertugas menjadi wakil rakyat. Wanita yang akrab disapa KD ini pun kerap membagikan momen ketika dirinya bertugas di Senayan. Penasaran seperti apa? Simak profil Krisdayanti di bawah ini.

Biodata Krisdayanti

Baca Juga: Saat Buruh Demo UU Cipta Kerja, Krisdayanti Datang ke Serang, Curhat Sedih

Krisdayanti lahir pada tanggal 24 Maret 1975 di Batu, Jawa Timur dari pasangan Trenggono dan Rachma Widadiningsih. Menurut ayahnya, nama Krisdayanti diambil dari bahasa Jawa yaitu "kris" yang berarti pusaka dan daya yang berarti kekuatan, sehingga Krisdayanti adalah pusaka yang punya kekuatan.

Penyanyi ini memiliki seorang kakak perempuan, yaitu Yuni Shara yang juga seorang penyanyi. Selain itu, dirinya juga memiliki seorang adik perempuan berlainan bapak, yaitu Kartika Sari.

Latar Belakang Keluarga Krisdayanti

Krisdayanti dibesarkan dalam keluarga yang kurang mampu. Kedua orang tuanya bercerai saat dirinya masih berusia dua tahun. Darah seni yang melekat dalam diri Krisdayanti didapatkan dari ayahnya yang merupakan seorang pelukis dan seniman keroncong.

Bersama Yuni Shara, Krisdayanti sudah senang tampil bernyanyi dan menari sejak kecil. Karena kelincahannya saat bernyanyi tersebut, orang-orang di kampungnya menyebut Krisdayanti seperti boneka India.

Baca Juga: UU Cipta Kerja Disahkan, Tommy Kurniawan Jadi Sasaran Protes Netizen

Sejak kecil, Krisdayanti juga sering menjuarai berbagai lomba bernyanyi. Tidak heran jika setelah perjalanan panjangnya, dirinya menjadi seorang Diva Indonesia.

Komentar