Dihipnotis, Pria Ini Bolak-balik Isi Pulsa sampai Jutaan Rupiah

Dany Garjito | Farah Nabilla
Dihipnotis, Pria Ini Bolak-balik Isi Pulsa sampai Jutaan Rupiah
Karyawan minimarket berhasil cegah kejahatan penipuan isi pulsa. (TikTok/@hildalidya1302)

Petugas minimarket pun curiga dengan pengisian pulsa yang berjumlah banyak ke nomor yang berbeda.

Suara.com - Seorang pria nyaris menjadi korban penipuan kejahatan isi ulang pulsa hingga jutaan rupiah. Beruntung seorang petugas minimarket yang curiga berhasil mencegahnya.

Lewat unggahan akun TikTok-nya @hildalidya1302 merasa curiga ketika seorang pelanggan bolak-balik ke meja kasirnya untuk mengisi ulang pulsa yang bernilai besar.

Mulanya, pria tersebut mengisi pulsa sejumlah Rp 400 ribu ke empat nomor telepon yang berbeda.

Hilda yang melayani pembelian pulsa itu awalnya berpikir jika pulsa ke nomor-nomor tersebut memang kebutuhan pribadi si pelanggan.

Baca Juga: Kerugian Korban Penipuan Jual Beli Kavling Hutan Lindung Capai Rp30 Milyar

Tak berapa kemudian, pelanggan itu kembali untuk mengisi ulang pulsa lagi. Kali ini jumlahnya lebih besar dari yang awal diminta.

"Pas 15 menit kemudian dia balik lagi ke toko mau isi pulsa lagi Rp 2 juta ke 10 nomor yang berbeda," tulis Hilda menceritakan.

Dari situlah kecurigaannya muncul. Ia khawatir pelanggan tersebut terkena kejahatan hipnotis dengan modus minta tolong mengisikan pulsa.

"Nah di situ saya udah yakin mas-mas itu pasti dihipnotis dan saya coba nanya baik-baik isi pulsa ke siapa dan dia jawab dengan nada yang emosian gitu, kekeh untuk diisikan pulsa," lanjut Hilda.

Untuk menghindari kerugian yang lebih besar, Hilda pun meminta bantuan rekan setimnya dan berpura-pura memproses pengisian pulsa tersebut.

Baca Juga: Viral Video Nangis Massal Jelang UN, Diduga Disuruh Bayangin Ortu Meninggal

"Sebelum saya transaksikan saya minta uangnya dulu dan dikasih sama dia. Tapi saya enggak tega transaksikan dan saya coba minta bantuan dengan tim yang lain," ungkapnya.

Komentar