alexametrics

Innalillahi, Abdul Azim Putra Sultan Brunei Meninggal di Usia 38 Tahun

Rendy Adrikni Sadikin | Hikmawan Muhamad Firdaus
Innalillahi, Abdul Azim Putra Sultan Brunei Meninggal di Usia 38 Tahun
Pangeran Haji Abdul Azim, putra Sultan Haji Hassanal Bolkiah meninggal dunia.[Instagram]

Pangeran Haji 'Abdul' Azim meninggal dunia pada usia 38 tahun karena sakit.

Suara.com - Kabar duka datang dari negara tetangga Brunei Darussalam, Pangeran Haji Abdul Azim, putra Sultan Haji Hassanal Bolkiah meninggal dunia pada hari sabtu (24/10/2020).

Menurut laporan media setempat, Pangeran Haji Abdul Azim mangkat pada pukul pukul 10.08 waktu setempat setelah lama menderita sakit.

"Paduka Sri Pangeran Muda Haji Abdul Azim meninggal dunia pada hari ini, Sabtu tanggal 17 Rabiul awal bertepatan dengan 24 Oktober 2020 pukul 10:08." jelas Pusat Berita Radio Televisi Brunei di akun Facebooknya.

Pemakaman Pangeran Muda Haji Abdul Azim akan dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (24/10) di makan kerajaan setelah salat asar, menurut laporan RTB News.

Baca Juga: Imbas Corona, Malaysia Larang Kegiatan Tabligh Muslim

Pemerintah Brunei Darussalam memerintahkan kepada warganya untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tujuh hari sebagai ungkapan duka cita.

Menyadur MEAWW, Pangeran Haji Abdul Azim adalah putra kedua dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah dan Hajah Mariam. Penyebab kematian sampai saat ini belum diketahui.

Pangeran Pangeran Haji Abdul Azim meninggal pada usia 38 tahun.

Lahir di Bandar Seri Begawan, Brunei pada tanggal 29 Juli 1982, Pangeran Abdul Azim mengenyam pendidikan di Sekolah Internasional Brunei, Raffles Institution, dan Universitas Oxford Brookes.

Kembali pada tahun 2008, Pangeran juga mengikuti pelatihan perwira selama sembilan bulan di Royal Military Academy Sandhurst.

Baca Juga: Brunei Darussalam Umumkan Kasus Pertama Virus Corona

Pangeran Haji Abdul Azim juga dikenal sebagai seorang yang sangat peduli terhadap kemanusiaan. Pada tahun 2009, ia membuat tas dan kabarnya, hasilnya disumbangkan ke badan amal Make A Wish Foundation UK.

Komentar