alexametrics

Fahrurrozi Meninggal karena Covid-19, FPI Kehilangan Ulama dan Tokoh Betawi

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Fahrurrozi Meninggal karena Covid-19, FPI Kehilangan Ulama dan Tokoh Betawi
Tokoh Front Pembela Islam (FPI), Fahrurrozi.

"Secara pribadi, almarhum orangnya sangat supel dan ramah."

Suara.com - Tokoh Front Pembela Islam (FPI), Fahrurrozi, meninggal dunia karena Covid-19. Fahrurrozi meninggal dunia usai sempat dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Terkait itu, Juru Bicara FPI Munarman mengenang sosok mendiang sebagai pribadi yang supel dan akrab dengan siapapun. Semasa hidupnya Fahrurrozi disebut telah menjadi ulama yang istiqomah dalam memperjuangkan kebenaran.

"Secara pribadi, almarhum orangnya sangat supel dan ramah serta sangat akrab dengan siapapun," kata Munarman saat dihubungi Suara.com, Selasa (27/10/2020).

Munarman mengakui sempat bertemu dengan Fahrurrozi pada Mei 2020. Pada saat itu, ustaz Betawi yang pernah dikenal sebagai Gubernur tandingan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tersebut diceritakan Munarman tampak ceria.

Baca Juga: Fakta Terbaru Antibodi Virus Corona dan 4 Berita Kesehatan Menarik Lainnya

Ia bertemua ketika Fahrurrozi tengah sibuk mengajar ilmu agama di berbagai majelis taklim.

"Kita kehilangan ulama dan tokoh Betawi," ucapnya.

Ahok Berduka

Selain pihak FPI, Ahok juga turut berduka atas wafatnya tokoh Front Pembela Islam (FPI) Fahrurrozi, karena Covid-19. Ustaz Betawi ini pernah dikenal sebagai Gubernur tandingan Ahok saat menjabat.

Ahok mendoakan agar amal ibadah almarhum diterima Allah SWT. Selain itu ia juga berharap agar keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan.

Baca Juga: Satgas Covid-19: Pengalaman Libur Panjang, Berdampak Kenaikan Kasus Corona

"Turut berduka, semoga keluarga yang ditinggalkan dihibur oleh Tuhan yang maha esa," ujar Ahok saat dihubungi Suara.com, Selasa (27/7/2020).

Meski sempat ada perselisihan antara keduanya, terlebih lagi karena Fahrurrozi tak mengakui Ahok sebagai Gubernur saat itu, Ahok belum pernah bertemu dengan almarhum.

Komentar