alexametrics

Pria Mabuk Tebar Uang dari Lantai 30, Warga Heboh

Reza Gunadha | Fitri Asta Pramesti
Pria Mabuk Tebar Uang dari Lantai 30, Warga Heboh
Ilustrasi uang. (Pixabay/stevepb)

Pria ini berada di bawah pengaruh narkoba

Suara.com - Seorang pria yang berada di bawah pengaruh narkoba, ditangkap kepolisian China setelah membuat situasi heboh dengan menebar uang dari jendela apartemennya. 

Menyadur The Guardian, Kamis (29/10/2020), pria berusia 29 tahun ini disebutkan tengah mabuk sabu saat membuat hujan uang dari lantai 30.

Insiden hujan uang ini terjadi di kota Chongqing, barat dari China, pada Sabtu (17/10) lalu.

Dalam video yang tersebar di internet menunjukkan situasi kacau di mana orang-orang berupaya menangkap uang kertas yang jatuh dari langit.

Baca Juga: Bos Twitter Bolehkan Cuitan Iran yang Mengancam Israel

Lalu lintas pun terlihat tersendat ketika para pengemudi juga tak mau melewatkan kesempatan mendapatkan uang secara cuma-cuma.

Ilustrasi uang, menghamburkan uang, orang kaya. [Shutterstock]
Ilustrasi tebar uang. [Shutterstock]

Saat itu polisi langsung datang dan menahan pelaku yang sebelumnya telah berurusan dengan hukum karena memakai narkoba dan sedang menjalani perawatan.

Sejauh ini tak dirinci lebih jauh berapa jumlah uang yang ditebar oleh pelaku.

Peristiwa serupa juga pernah terjadi di Chongqing, di mana seorang pria, pada 2017, melemparkan 100.000 yuan atau sekitar Rp 218 juta ke udara lantaran mengalami hari yang buruk di tempat kerja.

Polisi kota Shishi, Fujian, mengatakan aksi pria itu menyebabkan kemacetan lalu lintas dan orang-orang saling tubruk saat mencoba mengambil uang yang jatuh.

Baca Juga: China Tetapkan Lokasi Pendaratan Penjelajah Mars pada 2021

Komentar