alexametrics

Berkeliaran! Aksi Maling di Depok Incar Ban, Mobil Diganjal Batako

Agung Sandy Lesmana | Muhammad Yasir
Berkeliaran! Aksi Maling di Depok Incar Ban, Mobil Diganjal Batako
Ilustrasi ban mobil [Manuel Jeghesta/suara.com]

"Baru kali ini terjadi kasus pencurian ban mobil di wilayah Sukmajaya."

Suara.com - Warga di kawasan Depok dihebohkan dengan aksi kawanan maling yang berkeliaran mengincar ban mobil milik pengendara yang dalam kondisi terparkir. Peristiwa tersebut terekam kamera hingga videonya viral di media sosial.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @depok.update. Sejak diunggah pada Jumat (20/11) lalu, kekinian video itu telah disaksikan lebih dari 15 ribu warganet dan disukai lebih dari 800 kali.

"Kawanan pencuri ban mobil beraksi di kawasan Kalimulya, Depok, Jawa Barat," tulis @depok.update seperti dikutip Suara.com, Minggu (22/11/2020).

Kapolsek Sukmajaya AKP Ibrahim J Sadjab mengakui telah menerima laporan peristiwa pencurian tersebut dan sedang diselidiki.

Baca Juga: Maling Terniat, Pria Ini Curi Tiang Listrik Gunakan Toyota Camry

Menurut Ibrahim, peristiwa tersebut baru diketahui oleh korban pada Jumat (20/11) siang.

"Baru kali ini terjadi kasus pencurian ban mobil di wilayah Sukmajaya," kata Ibrahim saat dikonfirmasi.

Tangkap layar peristiwa pencurian ban mobil di kawasan Depok, Jawa Barat. (Instagram)
Tangkap layar peristiwa pencurian ban mobil di kawasan Depok, Jawa Barat. (Instagram)

Ibrahim menuturkan, peristiwa pencurian mobil itu bermula tatkala korban bernama Ade Ridwan Yandwiputra memarkirkan mobilnya di lokasi pada Selasa (16/11) sekira pukul 24.00 WIB.

Ketika itu, korban memarkirkan mobilnya di sisi jalan tak jauh dari indekos yang berjarak 50 meter. Kemudian pada Jumat (20/11) sekira pukul 11.00 WIB, korban mendapat kabar dari rekannya bahwa ban mobil miliknya telah raib.

"Korban melihat mobil yang diparkir dan ternyata dua buah ban mobil depan belakang sebelah kiri sudah tidak ada dan mobil ditopang oleh batu batako," ungkap Ibrahim.

Baca Juga: Apes! Maling Kabur Nyasar ke Gang Buntu, Endingnya Bikin Ngilu

Atas kejadian itu, korban langsung membuat laporan ke Polsek Sukmajaya. Adapun hingga kekinian, Ibrahim menyatakan bahwa penyidik masih menyelidiki kasus tersebut.

Komentar