alexametrics

Hayya Alal Jihad saat Azan, FPI: Wajar Mengingat Ketidakadilan

Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Hayya Alal Jihad saat Azan, FPI: Wajar Mengingat Ketidakadilan
Geger Video Sekelompok Orang Serukan Hayya Alal Jihad (YouTube/LDTV).

"Tadi saya dikasih tahu tadi videonya. Seingat saya dulu sih pernah, tapi persisnya enggak tau di mana mungkin di Petamburan, di Bogor," kata Aziz

Suara.com - Video menampilkan sekelompok pemuda yang menyerukan jihad yang disisipkan saat azan viral di media sosial, Senin (30/11/2020).

Pengacara Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar menyebut, video itu bisa saja dibuat di Petamburan, Jakarta Pusat atau di Bogor, Jawa Barat. 

Aziz mengatakan, dirinya tidak tahu persis atas asal usul video tersebut. Ia juga tidak begitu yakin di mana video tersebut dibuat. 

"Tadi saya dikasih tahu tadi videonya. Seingat saya dulu sih pernah, tapi persisnya enggak tau di mana mungkin di Petamburan, di Bogor," kata Aziz saat dikonfirmasi Suara.com, Senin (30/11/2020). 

Baca Juga: Azan Lafal Hayya Alal Jihad Dukung Habib Rizieq, Muhammadiyah: Hadisnya?

Aziz tidak tahu menahu penyebab video tersebut kemudian banyak bertebaran di media sosial, menjelang jadwal pemeriksaan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya pada Selasa (1/12/2020).

Hanya saja menurutnya aksi penyampaian jihad tersebut sebagai bentuk penyampaian pendapat.

"Wajar mengingat ketidakadilan."

Seruan jihad itu muncul jelang Habib Rizieq Shihab diperiksa polisi, Selasa (1/12/2020) besok, terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada acara pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Shihab.

Seruan jihad tersebut berkumandang pada sisipan azan.

Baca Juga: Muncul Usai Disebut Kabur, Habib Rizieq: Hasil Pemeriksaan Semua Baik

Video azan Hayya Alal Jihad yang dilakukan oleh pendukung Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab beredar luas di media sosial.

Komentar