alexametrics

Pesta Bos KFC Dihadiri Raffi Ahmad dan Ahok, Camat Mampang: Tak Ada Izin

Dwi Bowo Raharjo | Bagaskara Isdiansyah
Pesta Bos KFC Dihadiri Raffi Ahmad dan Ahok, Camat Mampang: Tak Ada Izin
Raffi Ahmad tepergok keluyuran usai divaksin (Instagram)

"Informasi dari pak kapolsek itu ada kurang lebih 18 orang."

Suara.com - Camat Mampang Prapatan Djaharudin angkat bicara terkait acara pesta ulang tahun ayah Sean Gelael, Ricardo Gelael yang dihadiri oleh artis Raffi Ahmad hingga pejabat publik seperti Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Mereka sempat melanggar protokol kesehatan karena tidak memakai masker.

Djarudin mengatakan pihak Gugus Tugas penanganan covid-19 kecamatan baru mengetahui adanya pesta diduga melanggar prokes tersebut usai viral di media sosial. Menurutnya, tak pernah ada izin soal penyelenggaraan pesta tersebut disampaikan.

"Jadi kami tahu itu setelah viral, karena pelaksanaan kegiatannya kan di dalam rumah ya. Bukan di area publik," kata Djaharudin saat dihubungi Suara.com, Jumat (15/1/2021).

Ia mengakui bahwa pesta tersebut digelar di sebuah rumah mewah yang berada di wilayahnya.

Baca Juga: Anies Ingatkan Warga Setelah Divaksinasi Wajib Jalani Protokol Kesehatan

Rumah diduga milik keluarga Gelael tersebut posisinya berada di perumahan.

Djaharudin menyatakan, berdasarkan informasi yang ia terima pesta tersebut dihadiri oleh sekitar 18 orang. Berdasarkan pengakuan peserta pesta mereka sudah mengikuti rapid tes antibodi sebelum gekar pesta.

"Informasi dari pak kapolsek itu ada kurang lebih 18 orang dan kita mengikuti sebelum kegiatan mereka sudah memperlihatkan bukti rapid antibodi," tuturnya.

Lebih lanjut, Djaharudin mengatakan, kasus pesta tersebut kekinian ditangani oleh Polsek Mampang Prapatan. Ia mengimbau kepada warganya agar kegiatan tak terulang.

"Himbauan kita melakukan kegiatan aktivitas baik di area publik maupun di dalam lingkungan rumah mohon di informasi kan kepada kami. Gitu ya. Nanti lihat acara tersebut kapasitas orang yang hadir supaya kami bisa memberikan dan mengontrol prokes kepada kegiatan tersebut," tandasnya.

Baca Juga: Sore Ini, Raffi Ahmad Bakal Dilaporkan ke Polisi

Pesta Ultah Bos KFC

Raffi sebelumnya terpantau berpesta bersama artis lain di acara ulang tahun bos KFC pada Rabu (13/1/2021) malam. Bahkan acara tersebut diduga turut dihadiri Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Perilaku Raffi itu pun akhirnya menuai banyak komentar miring dari masyarakat. Khususnya warganet yang menyayangkan ulah Raffi membuat kerumunan tanpa protokol kesehatan 3M.

Padahal, Raffi baru saja menjalani vaksinasi Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Bahkan Istana menyebut Raffi adalah perwakilan dari kaum milenial yang ditunjuk negara untuk menjadi panutan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 sekaligus menyebarkan pesan protokol kesehatan 3M.

Komentar