alexametrics

Profil Annisa Pohan, Menantu SBY yang Punya Banyak Bakat

Farah Nabilla
Profil Annisa Pohan, Menantu SBY yang Punya Banyak Bakat
Annisa Pohan [Instagram]

Mulai dari artis hingga penyiar pernah dijalani Annisa Pohan. Kini, Annisa sibuk mendampingi suaminya yang berkecimpung di dunia politik. Simak profil Annisa Pohan berikut!

Suara.com - Profil Annisa Pohan, seorang bintang iklan, presenter, hingga model dan aktris, yang menawan tidak ada habisnya jika terus dikulik.

Annisa Pohan yang merupakan menantu dari mantan Presiden RI ke-6 ini juga memiliki jenjang pendidikan yang mengagumkan, setelah menyelesaikan program S2-nya di Universitas Indonesia.

Lebih lengkapnya, berikut profil Annisa Pohan yang bisa Anda simak.

Profil Annisa Pohan

Baca Juga: Tafsir Mimpi AHY dan SBY Didatangi Bu Ani Yudhoyono

Annisa Pohan lahir pada 20 November 1981. Wanita berusia 39 tahun ini merupakan anak kedua dari Aulia Pohan dan Mulyaningsih.  Anak perempuan satu-satunya ini tidak lahir di Indonesia, melainkan di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat.

Annisa Pohan sendiri sempat berpindah-pindah selama masa kecilnya, mulai dari Amerika, Jepang, hingga akhirnya melanjutkan sekolah di Jakarta sejak jenjang Sekolah Dasar.

 Annisa Pohan tercatat sebagai alumni dari SMU 70 Bulungan, kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Padjadjaran dan mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi.

Selanjutnya, ia mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia untuk jenjang S2, dan mendapatkan gelar Master di Magister Pendidikan UI. Jika dilihat rekam jejak pendidikannya, tentu kita sepakat bahwa Annisa Pohan merupakan seorang yang pintar.

Annisa Pohan bersama Agus Yudhoyono dan putrinya Amira. [suara.com/Nanda Hadiyanti]
Annisa Pohan bersama Agus Yudhoyono dan putrinya Amira. [suara.com/Nanda Hadiyanti]

Karir Annisa Pohan

Baca Juga: Sudah 2 Hari SBY Didatangi Ibu Ani Yudhoyono Lewat Mimpi

Karir wanita cerdas ini sendiri bisa dikatakan dimulai pada tahun 1997, ketika ia mengikuti ajang GADIS Sampul. Kemudian, dilanjutkan pada tahun 2001 Annisa Pohan muncul dalam ajang Gadis Tiara Sunsilk, dan melanjutkan ke dunia hiburan dengan masuk menjadi penyiar radio di OZ 103.1 FM.

Komentar