facebook

Singgung Kerumunan Jokowi di NTT, Mardani: Masyarakat Butuh Sosok Teladan

Reza Gunadha | Dwi Atika Nurjanah
Singgung Kerumunan Jokowi di NTT, Mardani: Masyarakat Butuh Sosok Teladan
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera. (Suara.com/Tyo)

"Masyarakat membutuhkan keteladanan dan komitmen pemimpinnya," kata @MardaniAliSera menanggapi peristiwa kerumunan masyarakat yang baru-baru ini terjadi.

Suara.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, memberikan tanggapannya soal kerumunan yang disebabkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi ketika berkunjung ke Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/2/2021) lalu.

Melalui akun Twitter pribadinya, Mardani menyinggung soal sikap Jokowi yang merasa kecewa dan marah karena PPKM dan PSBB tidak efektif dilakukan, ditambah lagi dengan kasus positif Covid-19 yang terus naik.

Jokowi menilai hal itu karena sejumlah pemerintahan daerah masih kurang tegas menerapkan kebijakan tersebut, sehingga masyarakat menjadi enggan patuh melaksanakan protokol kesehatan.

Padahal menurut Mardani, dibeberapa kesempatan, Presiden lah yang menyebabkan kerumunan tersebut dan berkebalikan dengan sikap dirinya yang kecewa karena PPKM dan PSBB tidak efektif.

Baca Juga: Video SBY Soal Kudeta Demokrat, Ngabalin: Kenapa Pak Jokowi Digebukin?

Seperti yang baru-baru ini terjadi, ketika Presiden Jokowi mengunjungi Kabupaten Sikka, NTT, untuk meresmikan Bendungan Napun Gete. Yang mengakibatkan kerumunan masyarakat begitu tak terkendalikan.

"Presiden kecewa dan marah karena PPKM/PSBB tidak efektif, kasus terus naik. Karena daerah kurang tegas sehingga masyarakat kurang patuh protokol kesehatan. Tapi beberapa kali presiden menyebabkan kerumunan," terang @MardaniAliSera seperti dikutip Suara.com, Kamis (25/2/2021).

Bagi Mardani, dikondisi pandemi seperti ini masyarakat begitu membutuhkan sosok teladan dan komitmen seorang pemimpinnya.

"Masyarakat membutuhkan keteladanan dan komitmen pemimpinnya," pungkasnya.

Singgung Kerumunan Jokowi di NTT, Mardani: Masyarakat Butuh Sosok Teladan (twitter.com/MardaniAliSera)
Singgung Kerumunan Jokowi di NTT, Mardani: Masyarakat Butuh Sosok Teladan (twitter.com/MardaniAliSera)

Baca Juga: Aula Pesantren Al Mizan Dibangun dengan Nama Ibunda Jokowi

Komentar