alexametrics

Anggota DPR Plus Keluarga Manfaatkan Vaksin Gratis, Total 2.600 Orang

Erick Tanjung | Ria Rizki Nirmala Sari
Anggota DPR Plus Keluarga Manfaatkan Vaksin Gratis, Total 2.600 Orang
Vaksinator mempersiapkan vaksin Covid-19 Sinovac untuk disuntikkan kepada penerima vaksin. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Seluruhnya lalau anggota dewan dan keluarga berdasarkan data kependudukan yang ada di Jasindo anggota keluarga sekitar 2.600 orang," kata Indra.

Suara.com - Sekretaris Jenderal atau Sekjen DPR RI Indra Iskandar menyebut jumlah anggota DPR RI beserta yang mendapatkan vaksin Covid-19 gratis dari pemerintah sebanyak 2.600 orang. Sementara, untuk tenaga kerja di komplek parlemen yang juga turut mendapatkan vaksin gratis tercatat hampir 12 ribu orang.

Indra mengatakan bahwa data keluarga yang digunakan untuk daftar penerima vaksin diambil dari data asuransi. Kecuali yang pernah positif Covid-19, anggota dewan beserta keluarganya didaftarkan untuk memperoleh vaksin.

"Seluruhnya lalau anggota dewan dan keluarga berdasarkan data kependudukan yang ada di Jasindo anggota keluarga sekitar 2.600 orang," kata Indra di Kompleks Parlemen, Jumat (26/2/2021).

Lebih lanjut, ia menerangkan kalau pihak Kementerian Kesehatan/Kemenkes melalui Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes yang mengundang DPR untuk mengikuti program vaksinasi mulai pada 24 Februari kemarin.

Baca Juga: Vaksin DPR dan Keluarga Ada Barter atau Tidak, Pemerintah Wajib Transparan

Meski demikian, jadwal yang telah ditetapkan itu tidak bisa berjalan dengan baik karena berbenturan dengan jadwal reses anggota dewan. Indra menyebut pihaknya sudah menentukan target 1.000 sampai 1.500 orang bisa divaksin per harinya.

"Di hari pertama target kami sekitar 500 orang (dari) target (awal) kami 1.500, hari kedua lumayan mencapai 1200 orang yang divaksin, hari ketiga kami belum evaluasi karena masih berlangsung," tuturnya.

Komentar