alexametrics

Baru Berusia 7 Tahun, Seorang Bocah di AS Didakwa Pemerkosaan

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Baru Berusia 7 Tahun, Seorang Bocah di AS Didakwa Pemerkosaan
Ilustrasi hukum. [Shutterstock]

Pihak berwenang masih menyelidiki kasus tersebut.

Suara.com - Seorang anak laki-laki yang baru berusia 7 tahun dari Brasher Falls, New York, Amerika Serikat, didakwa melakukan pemerkosaan.

Menyadur WWNY-TV, Rabu (31/3/2021) polisi negara bagian tidak merilis banyak informasi, tetapi mengatakan anak tak dikenal itu didakwa dengan pemerkosaan tingkat tiga pada 23 Maret.

Polisi mengatakan insiden itu dilaporkan terjadi pada hari Thanksgiving. Anak itu kemudian dikutip dan dibebaskan.

Polisi mengatakan penyelidikan terus berlanjut dan kasus ini akan ditangani di Pengadilan Keluarga.

Baca Juga: Modus Cek Infus, Sekuriti Klinik Tindih Remaja Saat Jaga Ibu yang Sakit

Anthony Martone, seorang pengacara di New York City, mengatakan jika petugas harus memastikan dan akan susah untuk membuktikan.

"Secara naluriah, seharusnya tidak terjadi bahwa anak berusia 7 tahun - saya rasa Anda tidak dapat benar-benar menyadari apa yang Anda lakukan pada usia 7 tahun," jelas Anthony Martone.

"Jadi saya pikir tidak masuk akal untuk menuntut seorang anak berusia 7 tahun dengan kasus pemerkosaan. Mereka harus membuktikan bahwa dia benar-benar secara fisik melakukan tindakan ini, yang bagi saya tampaknya mustahil," jelas direktur unit pertahanan pemuda kejahatan.

Anthony mengatakan tampaknya bocah itu didakwa sebagai anak nakal. Sebuah aturan yang tertunda di Albany akan mengubah usia minimum untuk diadili sebagai anak nakal dari 7 menjadi 12 tahun.

Baca Juga: Keji! Sebelum Diperkosa Oknum Linmas, Gadis Tunarungu di Bekasi Dipukul OTK

Komentar