alexametrics

Arti Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan, Ucapan Hari Raya Galungan 2021

Farah Nabilla
Arti Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan, Ucapan Hari Raya Galungan 2021
Arti Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan - Umat Hindu merayakan Hari Raya Galungan di tengah situasi aktifitas Gunung Agung pada level siaga di Pura Besakih, Karangasem, Bali, Rabu (1/11).

Apa arti Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan?

Suara.com - Setiap perayaan hari besar keagamaan, selalu identik dengan ucapan hangat dari saudara atau teman satu dengan yang lainnya. Setelah beberapa hari lalu banyak ucapan selamat menyambut bulan penuh rahmat, hari ini giliran umat Hindu yang merayakan satu hari besar. Yap, hari raya Galungan dan rangkaian hari raya Kuningan setelahnya. Ucapan seperti Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan tentu banyak disampaikan. Tapi sebenarnya apa arti Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan ini?

Arti Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan

Ucapan Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan sendiri secara harfiah adalah selamat menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan. Sesederhana itu. Hanya saja, biasanya jika disampaikan pada orang yang merayakan, tak cukup dengan ucapan tersebut saja bukan?

Ada embel-embel lain yang disematkan, agar ucapan yang disampaikan terasa lebih hangat dan bisa menjadi interaksi yang menyenangkan.

Baca Juga: Hari Raya Galungan: Makna hingga Tradisi Perayaannya di Indonesia

Tapi tahukah Anda jika mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan tidak harus disampaikan dalam bahasa Bali? Ada banyak cara lain dalam menyampaikan ucapan tersebut.

Penggunaan bahasa Indonesia sebenarnya juga mulai awam, mengingat sebenarnya memang masyarakat Indonesia sangat plural dan akan jauh lebih mudah mengucapkannya dalam bahasa Indonesia.

Lalu apa saja kira-kira ucapan yang tepat untuk umat Hindu yang merayakan hari raya ini?

Ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan

Beberapa opsi di bawah ini bisa jadi berguna untuk Anda dalam memberikan ucapan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Baca Juga: Kapan Hari Raya Galungan Diperingati? Di Jawa Timur Mulai Abad ke-11

  • Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan tahun 2021, semoga kita semua selalu diberkahi oleh Ida Sang Hyang Widi dalam setiap apa yang kita lakukan.
  • Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, semoga damai selalu menyelimuti masyarakat Indonesia.
  • Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, semoga usaha yang dilakukan akan selalu memberikan berkah yang melimpah tanpa membuat kita sombong.
  • Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, semoga semua sifat baik dan sifat Tuhan selalu menempel pada kita semua.

Cukup variatif bukan? Itu tadi sedikit bahasan mengenai arti Rahajeng Rahina Galungan dan Kuningan, semoga bermanfaat untuk Anda yang membaca artikel ini.

Komentar