alexametrics

Polisi 'Gulung' Pelaku Balap Liar di Pondok Indah, Lima Motor Disita

Reza Gunadha | Yosea Arga Pramudita
Polisi 'Gulung' Pelaku Balap Liar di Pondok Indah, Lima Motor Disita
Ilustrasi balap liar. (Instagram/Makassar_iinfo)

"Yang diamankan tadi pagi ada lima roda dua," kata AKBP Argo kepada wartawan, Sabtu (17/4/2021).

Suara.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengamankan sejumlah pemuda pelaku balap liar yang kerap beraksi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4/2021) dini hari. Total ada lima unit kendaraan bermotor yang turut disita oleh pihak kepolisian.

Informasi perihal hal tersebut dibagikan oleh akun Instagran @merekamjakarta. Dalam video berdurasi 20 detik tersebut, tampak sejumlah pelaku balap liar yang diamankan oleh polisi sekitar pukul 02.30 WIB.

"Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan penindakan terhadap para pemotor yang masih nekat balap liar di wilayah Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan sekitar pukul 02.30 WIB," demikian keterangan unggahan tersebut.

Sementara itu, Kasat Patwal Ditlantas Pold Metro Jaya AKBP Argo Wiyono turut membenarkan adanya hal tersebut. Dia menyatakan ada lima unit sepeda motor yang disita oleh kepolisian.

Baca Juga: Dipepet Polisi, Sekelompok Remaja Berlarian Masuk Gang

"Yang diamankan tadi pagi ada lima roda dua," kata AKBP Argo kepada wartawan, Sabtu (17/4/2021).

Terkini, polisi akan terus melakukan patroli guna menindak para pelaku balap liar yang ada di kawasan Ibu Kota. Sebab, kegiatan semacam itu menimbulkan keluhan dari masyarakat sekitar.

"Polisi akan melakukan razia secara intensif setiap hari khususnya di Jalur Pondok Indah karena, adanya keluhan dari masyarakat. Yang tadinya kita berjaga sampai dengan jam 3, jam 4 subuh ternyata mereka mainnya setelah subuh baru mulai, jadi kita jaga sampai jam 6," kata Argo.

Komentar