alexametrics

Kepala BNPB Minta Ceramah Ramadhan Sisipkan Materi Covid-19

Erick Tanjung
Kepala BNPB Minta Ceramah Ramadhan Sisipkan Materi Covid-19
Kepala BNPB Doni Monardo (dokumentasi foto Satgas Covid-19)

Ulama memiliki peranan besar dalam pencegahan penyebaran Covid-19, melalui berbagai informasi yang disampaikan masyarakat akan tercerahkan dan tidak abai, kata Doni.

Suara.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengimbau agar ceramah agama bulan Ramadhan diisi dengan materi Covid-19 sehingga masyarakat tercerahkan.

“Ulama memiliki peranan besar dalam pencegahan penyebaran Covid-19, melalui berbagai informasi yang disampaikan masyarakat akan tercerahkan dan tidak abai,” katanya di Banda Aceh, Selasa (20/4/2021).

Menurut dia para ulama memiliki peranan penting dalam program pencegahan Covid-19 yang saat ini gencar dilakukan oleh pemerintah diberbagai tingkatan.

“Covid-19 ini ada dan belum ada para ahli yang dapat memprediksikan kapan ini berakhir, karenanya mari kita terus menerapkan apa yang telah dianjurkan pemerintah dalam upaya pencegahan,” ujarnya.

Baca Juga: Sabar Jangan Mudik, Doni: Kerinduan Pada Keluarga Bisa Timbulkan Hal Tragis

Menurut dia apa bila abai terhadap upaya pencegahan terutama protokol kesehatan maka kasus terinfeksi akan meningkat drastis.

Ia mengatakan dalam pencegahan Covid-19 semua harus dilakukan secara paralel yakni menerapkan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun), 3 T (testing, tracing dan treatment), vaksinasi, kompak dan konsisten.

Ia mengajak seluruh pemangku kepentingan di Aceh dan kabupaten/kota untuk tidak lengah dan tetap memastikan pelaksanaan protokol kesehatan berjalan maksimal sesuai tingkatan. (Antara)

Komentar