alexametrics

Doa Harian Ramadhan Hari ke 11-20: Bacaan Latin dan Artinya

Fitri Asta Pramesti
Doa Harian Ramadhan Hari ke 11-20: Bacaan Latin dan Artinya
Doa harian ramadhan hari ke 11-20 - Ilustrasi salat, sholat, ibadah, berdoa. [Shutterstock]

Berikut bacaan doa harian Ramadhan hari ke 11-20 beserta niatnya

Suara.com - Bulan Ramadhan memiliki keutamaan salah satunya adalah setiap doa yang dipanjatkan akan dikabulkan oleh Allah SWT. Oleh karena itu setiap umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak doanya saat bulan Ramadhan. Berikut adalah kumpulan doa harian Ramadhan hari ke-11 hingga ke-20:

Bagi umat muslim yang dapat memanfaatkan sebaik-baik waktunya di bulan Ramadhan, maka ia menjadi orang yang beruntung. Keistimewaan bulan Ramadhan telah Allah SWT sampaikan dalam Surat Al-Baqarah Ayar 185 yang berbunyi:

"Syahru ramanalla unzila fhil-qur`nu hudal lin-nsi wa bayyintim minal-hud wal-furqn, fa man syahida mingkumusy-syahra falyaum-h, wa mang kna maran au 'al safarin fa 'iddatum min ayymin ukhar, yurdullhu bikumul-yusra wa l yurdu bikumul-'usra wa litukmilul-'iddata wa litukabbirullha 'al m hadkum wa la'allakum tasykurn"

Artinya: Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur'an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu ada di bulan itu, maka berpuasalah. Dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (dia tidak berpuasa), maka (wajib menggantinya), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, agar kamu bersyukur.

Baca Juga: Doa Menerima Zakat Fitrah Sesuai Anjuran Nabi Muhammad SAW

Doa hari ke 11 Ramadhan

Allahumma habbib ilayya fîhil ihsan wa karrih fîhil fusuq wal 'isyan wa harrim 'alayya fîhis sakhatha wanniran bi'aunika ya ghiyatsal mustaghitsin.

Artinya: Ya Allah, mohon tanamkanlah ke dalam diriku kecintaan kepada perbuatan baik dan tanamkanlah ke dalam diriku kebencian terhadap kemaksiatan dan kefasikan. Mohon jauhkanlah dariku kemurkaan-Mu dan api neraka dengan pertolongan-Mu, wahai Penolong orang-orang yang meminta pertolongan.

Doa hari ke 12 Ramadhan

Allahumma zayyini fihi bissitri wal 'afaf wasturni fihi bilibasil qunu'i wal kafaf wahmilni fîhi 'alal 'adli wal inshaf wa Wa aminni fîhi min kulli ma akhafu bi'ismatika ya 'ismatal khaifin.”

Baca Juga: Penting! 6 Bacaan Doa yang Bermanfaat untuk Kehidupan Sehari-hari

Artinya: Ya Allah, mohon hiasilah aku di bulan ini dengan penutup aib dan kesucian. Tutupilah diriku dengan pakaian kecukupan dan kerelaan diri. Tuntunlah aku untuk senantiasa bersikap adil dan taat. Selamatkanlah aku dari segala sesuatu yang aku takuti. Dengan perlindungan-Mu, wahai tempat bernaung bagi mereka yang ketakutan.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar