alexametrics

Miris! Keluarga Ini Terpaksa Bawa Jenazah untuk Kremasi dengan Sepeda Motor

Dythia Novianty
Miris! Keluarga Ini Terpaksa Bawa Jenazah untuk Kremasi dengan Sepeda Motor
Lokasi kremasi di India. [Manjunath Kiran/AFP]

Sebuah keluarga terpaksa membawa jenazah seorang perempuan dengan mengendarai sepeda motor.

Suara.com - Tingkat kematian akibat Covid-19 di India semakin tinggi yang seiring dengan kewalahannya krematorium. Bahkan, sebuah keluarga terpaksa membawa jenazah seorang perempuan dengan mengendarai sepeda motor.

Langkah ini terpaksa ditempuh karena sulitnya mendapatkan ambulans untuk membawa jenazah ke tempat kremasi di Srikakulam Andhra Pradesh, sebagaimana dilansir laan Indiatoday, Minggu (2/5/2021).

Perempuan berusia 50 tahun itu sudah beberapa lama mengalami gejala Covid-19 dan dia sudah menunggu hasil tesnya. Namun, ia terlanjur meninggal sebelum laporan diagnostiknya.

Perempuan yang berasal dari desa Mandasa Mandal di distrik Srikakulam di Andhra Pradesh itu, dibawa ke rumah sakit pada Senin lalu. Dia meninggal setelah kondisinya memburuk.

Baca Juga: Makin Menggila, India Catat Lebih Dari 400 Ribu Kasus Baru Corona Sehari

Berharap bisa mendapatkan ambulans atau kendaraan lain, pihak keluarga terus menunggu sebelum akhirnya memutuskan membawanya ke tempat kremasi dengan sepeda motor.

Karena mereka tidak dapat menemukan ambulans, putra dan menantu perempuan itu membawa tubuhnya ke desa mereka untuk dikremasi dengan sepeda motor.

Ketersediaan ambulan di India. [Tauseef Mustafa/AFP]
Ketersediaan ambulan di India. [Tauseef Mustafa/AFP]

Tahun lalu ketika kasus Covid-19 melonjak pada gelombang pertama pandemi, pemerintah Andhra Pradesh telah memiliki armada besar yang terdiri dari 1.088 ambulans dan 104 unit medis keliling.

Komentar