alexametrics

Semarakkan Usaha Lokal UKM Bandung, ShopeePay Kasih Cashback 60%

Fitri Asta Pramesti | Restu Fadilah
Semarakkan Usaha Lokal UKM Bandung, ShopeePay Kasih Cashback 60%
Salah seorang pengunjung tampak sedang melakukan transaksi digital dan menikmati promo cashback 60% di Sudirman Street Bandung. (Dok.ShopeePay)

Masyarakat Kota Bandung dapat menikmati cashback spesial 60 persen berbagai merchant yang ada di Kota Bandung

Suara.com - Program ShopeePay Semangat Usaha Lokal kembali hadir. Kali ini, program yang bertujuan mendukung pelaku bisnis Usaha Kecil Mikro (UKM) di seluruh Nusantara itu menyapa Kota Bandung, Jawa Barat.

Masyarakat Kota Bandung dapat menikmati cashback spesial 60 persen di berbagai merchant yang ada di Sudirman Street, Pasar Segar Taman Kopo Indah, Pasar Andir, dan Taman Legok 9.  Promo cashback 60 persen ini berlaku selama periode 2-8 Mei 2021.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Eka Nilam Dari menjelaskan, program Semangat Usaha Lokal hadir sebagai upaya berkelanjutan dari ShopeePay untuk menghadirkan solusi bagi para pemilik bisnis UKM di Kota Bandung, terutama pada situasi pandemi saat ini.

Berdasarkan data Dinas Koperasi dan UKM Jabar, terdapat 37.110 bisnis UKM yang terimbas efek pandemi. Begitu pun dengan pertumbuhan ekonomi Kota Bandung yang turun ke angka minus 2,29 persen dari 6,75 persen pada tahun 2019.

Baca Juga: Permudah Masyarakat Penuhi Kebutuhan, ShopeePay Luncurkan Big Ramadan Deals

Sementara di sisi lainnya, ShopeePay melihat adanya potensi perkembangan bisnis UKM sebagai salah satu penggerak roda perekonomian di Jawa Barat. Namun, diperlukan stimulus yang tepat.

Melalui program Semangat Usaha Lokal, ShopeePay merangkul para pegiat UKM lokal untuk meningkatkan visibilitas dan menjangkau lebih banyak konsumen dengan memaksimalkan fitur serta manfaat dari layanan pembayaran digital ShopeePay.

"Cashback hingga 60 persen yang kami hadirkan di seluruh lini bisnis di Jawa Barat bertujuan untuk memberikan visibilitas yang lebih besar bagi merchant guna menjangkau lebih banyak konsumen, baik yang sudah atau belum pernah menggunakan ShopeePay, untuk bertransaksi di gerainya," ujar Eka.

Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Vokasi, dan Kesehatan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), Kiki Hendrawan menuturkan, program ShopeePay Semangat Usaha Lokal sejalan dengan visi organisasi independen yang mendukung para wirausahawan muda sejak 1972 tersebut.

“Sebagai organisasi yang hadir mendukung semangat wirausaha para insan muda, kami memiliki visi untuk menciptakan para pengusaha muda yang inovatif dan mampu berdaya saing di era revolusi industri 4.0," kata Kiki.

Baca Juga: ShopeePay Luncurkan Kampanye Big Ramadan Deals

Kiki menggariskan, hadirnya program ShopeePay Semangat Usaha Lokal menjadi angin segar bagi pegiat usaha di Kota Bandung dan juga memberikan nilai tambah di luar kreativitas promosi yang dilakukan tiap pemilik bisnis.

Komentar