alexametrics

Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri untuk Keluarga

Dany Garjito
Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri untuk Keluarga
Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri untuk Keluarga. (Shutterstock)

Berikut kumpulan ucapan Selamat Idul Fitri.

Suara.com - Lebaran sebentar lagi! Sudah siapkah Anda dengan baju baru, kue Lebaran, hingga ucapan selamat Idul Fitri atau ucapan selamat lebaran untuk keluarga, teman, dan kerabat?

Tidak lama lagi, seluruh umat Islam di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 2021. Bahkan organisasi Islam Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal 1442 H atau Hari Raya Idul Fitri 2021 jatuh pada hari Kamis (13/5/2021). 

Lebaran tahun ini kita semua masih harus menahan diri untuk tidak mudik dan bertemu dengan sanak saudara demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk itu, meskipun tidak dapat bertemu dengan keluarga, tidak ada salahnya jika Anda berkirim pesan ucapan Lebaran untuk keluarga.

Baca Juga: Hukum Salat Idul Fitri di Rumah

Ucapan Lebaran untuk Keluarga

Ilustrasi puasa Ramadan. (Shutterstock)
Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri untuk Keluarga. (Shutterstock)

Berikut ini deretan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 yang menarik dan terbaru. Kumpulan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 ini cocok untuk Anda bagikan melalui WhatsApp, Instagram, dan Facebook kepada keluarga, teman, atau kerabat. Inilah ucapan lebaran untuk keluarga yang telah dirangkum khusus untuk Anda. 

  1. Biarlah kenangan manis dan pahit di hari yang lalu, tersusun rapi dalam renung hati. Dan kini kita buka lembaran yang baru, membasuh segala kesalahan. Selamat Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin.
  2. Mawar yang indah harum mewangi, aromanya amat menyentuh nurani, pesan ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri. 
  3. Jika ada ucap yang membekas lara, ada tingkah yang merangkai duka, ada kata yang merangkai dusta, maka mohon maafkan saya lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. 
  4. Lidah bisa saja tajam dalam mengucap kata. Hati bisa saja salah dalam menuai dengki. Tindakan bisa saja menyakiti. Maka, di hari yang dipenuhi dengan kesucian ini, mohon segala salah dan khilaf saya dimaafkan.
  5. Terdengar gema takbir berkumandang, membesarkan dan mengagungkan Yang Maha Suci. Mari bersihkan hati kembali fitri di hari kemenangan. Selamat Lebaran!
  6. Jika salah kata terucap, jika hati tergores sikap, maaf dari hati terdalam. Selamat merayakan hari kemenangan.
  7. Karena maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan. Mari saling memaafkan lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
  8. Berbuat khilaf adalah sifat, meminta maaf adalah kewajiban, dan kembalinya fitrah adalah sebuah tujuan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin.

Dari sederet ucapan Lebaran untuk keluarga yang telah disebutkan di atas, kira-kira ucapan Lebaran untuk keluarga mana yang paling Anda sukai? Jangan lupa dicatat, ya! Supaya saat Idul Fitri tiba, Anda dapat langsung mengirimkan pesan untuk keluarga, sahabat, dan kerabat. Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H! 

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Baca Juga: Terlanjur Mudik Begini Saran Dokter Agar Bisa Terhindari Covid-19

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar