alexametrics

Kumpulan Ucapan Lebaran untuk Sahabat, Silaturahmi di Idul Fitri 1442 H

Rifan Aditya
Kumpulan Ucapan Lebaran untuk Sahabat, Silaturahmi di Idul Fitri 1442 H
Kumpulan Ucapan Lebaran untuk Sahabat, Silaturahmi di Idul Fitri 1442 H - Ucapan Selamat Idul Fitri, Cocok untuk Story WA dan Insta Story. (Suara.com/Iqbal Asaputro)

Berikut kumpulan ucapan lebaran untuk sahabat yang bisa jadi referensi agar silaturahmi Idul Fitri 1442 H/2021 dapat tetap terjalin.

Suara.com - Ucapan lebaran untuk sahabat biasanya sudah dikirimkan atau dipersiapkan h-1 jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Sahabat merupakan salah satu orang yang kerap tanpa sengaja kita lukai hatinya. Oleh karena itu, tak ada salahnya mengirimkan ucapan lebaran untuk sahabat di hari raya. Berikut kumpulan ucapan lebaran untuk sahabat yang bisa jadi referensi.

Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tak ada perayaan maupun pertemuan baik dengan keluarga, saudara ataupun sahabat. Hal ini terkait dengan adanya kebijakan pemerintah terkait larangan mudik lebaran guna menekan risiko Covid-19. Oleh karenanya, kita tak bisa bertemu sahabat untuk sekedar memberi ucapan selamat lebaran.

Namun, kita masih bisa berkirim ucapan lebaran dengan sahabat via chat WhatsApp. Berikut kumpulan ucapan lebaran untuk sahabat yang dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Kita masih harus bersabar. Tak bisa sering bertemu seperti dulu. Tapi goresan luka mungkin tak ikut terhenti sebab kita kerap bersua lewat dunia maya. Maafkan segala khilafku, sahabat. Mungkin ada kata yang menggores luka, ada tindakan menyebabkan lara. Lewat pesan ini, aku ingin meminta maaf atas segala salah dan khilaf. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  2. Assalamualaikum. Izinkan aku mengucap Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Mungkin selama ini, candaku mungkin menoreh luka, tawaku membuat hatimu duka. Semoga kita bisa berteman selamanya.
  3. Satu-satu, dua-dua, mauku bertemu, tapi masih belum bisa. Jelang takbir berkumandang, izinkan aku mengucapkan maaf atas segala khilaf. Semoga jiwa-jiwa kita kembali fitrah tanpa khilaf. Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.
  4. Selamat hari raya Idul Fitri 1442 H. Semoga jiwa-jiwa kembali putih nan fitri. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi milik kita semua. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.
  5. Meski jarak begitu nyata, tangan tak bisa bersua, janganlah keadaan membuat kita saling tak mengenal. Sahabat, maafkan aku di hari yang fitri ini. Mohon maaf lahir dan batin.
  6. Untuk hati yang pernah terluka atas lidahku yang tajam, aku memohon untuk dibukakan pintu maaf. Maafkan aku yang telah berburuk sangka kepadamu, kawan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
  7. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Untuk lidah yang berkelu atas khilaf yang dulu-dulu, aku memohon untuk dibukakan pintu maaf.
  8. Ada tukang bubur naik haji. Berangkatnya naik sampan. Mohon maaf sekali lagi. Kalo ada salah kataku, kawan. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin.
  9. Assalamualaikum. Maaf lahir batin ya say, semoga kita bisa dipertemukan dengan Ramadan tahun depan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
  10. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga ibadah kita selama bulan suci ramadan ini diterima Allah SWT. Aamiin. (*)

Itulah kumpulan ucapan lebaran untuk sahabat. Dengan membagikan ucapan lebaran 2021 seperti itu silaturahmi di Idul Fitri 1442 H dapat tetap terjalin.

Baca Juga: Makna Minal Aidin Wal Faizin yang Diucapkan saat Lebaran

Kontributor : Lolita Valda Claudia

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar