alexametrics

Diamuk Massa! Pelaku Tabrak Lari di Cakung Ternyata Bawa Mobil Curian

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah
Diamuk Massa! Pelaku Tabrak Lari di Cakung Ternyata Bawa Mobil Curian
Mobil Honda Freed diamuk massa usai sang pengemudi menabrak 8 orang di Cakung, Jakarta Timur. Salah satu korban adalah bocah umur 8 tahun. (Foto: Bidik layar video Instagram)

Kemudian pelaku melihat kesempatan, ada kunci mobil tergantung kemudian dibawa kabur berserta mobilnya yakni jenis Honda Freed

Suara.com - Pengemudi mobil Honda Freed yang menjadi pelaku tabrak lari di kawasan Cakung, Jakarta Timur ternyata membawa mobil hasil curian. Peristiwa itu sempat viral saat pelaku itu diamuk massa karena diduga melarikan diri usai menabrak sejumlah orang.

Kapolsek Cakung Kompol Satria mengungkap fakta dibalik kejadian tersebut. Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 16.30 WIB pada Sabtu (15/5/2021).

Awalnya, kata Satria, kejadian bermula ketika pelaku datang mengunjungi kediaman saudaranya di Kawasan Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi. Kemudian pelaku melihat kesempatan, ada kunci mobil tergantung kemudian dibawa kabur berserta mobilnya yakni jenis Honda Freed.

"Awalnya pelaku selaku saudara korban sedang berkunjung ke rumah korban yang berada di TKP, kemudian pelaku mengambil kunci mobil milik korban jenis Honda Freed , warna putih, yang tergantung di dinding ruang tamu tanpa sepengetahuan korban, dan membawa kabur mobil milik korban yang sebelumnya terparkir di depan rumah," kata Satria saat dikonfirmasi Suara.com, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga: Viral! Mobil Honda Freed Diamuk Massa Usai Tabrak 8 Orang di Cakung

Usai membawa kabur mobil tersebut, pelaku mengemudikannya secara ugal-ugalan di jalan raya. Hingga akhirnya mobil tersebut menabrak pohon mangga milik warga.

Alhasil pelaku kemudian diteriaki warga dan lakukan pengejaran. Sampai di Kawasan BKT Patung Garuda warga lainnya ikut mengejar. Pelaku kemudian tancap gas mengemudikan mobilnya secara ugal-ugalan.

Sampai akhirnya pelaku menabrak sejumlah kendaraan dari mulai mobil, sepeda motor hingga pejalan kaki.

"Sampai di Kolong Cacing mobil berhenti dan dibantu diamankan oleh petugas kepolisian pospam ketupat jaya yang sedang berjaga, kemudian mobil yang dikendarai oleh pelaku sempat dirusak massa dan pelaku juga sempat dikeroyok oleh warga," tutur Satria.

Akibat peristiwa itu total hingga saat ini ada 8 orang menjadi korban. Mereka semua mengalami luka akibat ulah pengemudi Honda Freed tersebut.

Baca Juga: Korban Teriak via Toa Masjid, Maling Spesialis Saat Buka Tewas Diamuk Massa

"Kami serahkan ke Polsek Bekasi Barat untuk penanganan lebih lanjut," tandasnya.

Komentar