alexametrics

Pasien Covid-19 di Kabur dari RS agar Bisa Belanja Bareng Tunangan

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Pasien Covid-19 di Kabur dari RS agar Bisa Belanja Bareng Tunangan
Nakes tunjukkan situasi pandemi di Malaysia. (Instagram/@andrewyem)

Pasien tersebut awalnya kabur dari rumah sakit dan pulang ke rumah serta berbohong pada keluarganya.

Suara.com - Satu pasien covid-19 di Malaysia melarikan diri dari rumah sakit, dan pergi berbelanja bersama tunangannya meskipun belum dinyatakan sembuh.

Menyadur World Of Buzz, Rabu (26/5/2021), pasien tersebut merupakan warga yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit wilayah Kajang, sekitar 20 km dari Kuala Lumpur.

Asisten Petugas Medis di Klinik Kesehatan Sungai Chua, Kajang, Faizul Azim mengungkapkan pasien yang kabur itu berhasil dibawa kembali.

Membagikan pengalamannya di akun Facebook miliknya, ia mengungkapkan awalnya, pasien yang diketahui berusia 24 tahun itu pulang ke ibunya.

Baca Juga: Vaksin AstraZeneca Sudah Mulai Digunakan di Sleman, Prioritas Usia 50 Tahun

Pasien tersebut berbohong kepada ibunya, yang sedang menderita diabetes, jika dia dipulangkan oleh rumah sakit karena hasil tesnya negatif.

Namun, ketika Faizul, polisi dan inspektur kesehatan tiba di rumah pasien tersebut, mereka diberitahu bahwa dia tidak ada di rumah dan sedang pergi berbelanja.

Meski mengetahui dirinya masih dinyatakan positif Covid-19, pasien tersebut tetap pergi berbelanja bersama tunangannya di Metro Kajang.

Dia kemudian ditangkap di sebuah kedai makan di Metro Kajang oleh Faizul Azim bersama tim dari Inspektur Kesehatan dari Klinik Kesehatan Sungai Chua.

Akibat kejadian tersebut, netizen dibuat berang bahkan ada yang mengungkapkan jika pasien tersebut patut untuk dijatuhi hukuman.

Baca Juga: Wakil Dubes RI di India Ferdy Nico Yohannes Piay Meninggal karena Covid-19

Awal bulan ini, seorang pasien Covid-19 laki-laki juga dilaporkan melarikan diri dari Rumah Sakit Kedah setelah dirawat selama enam hari.

Komentar