alexametrics

Daftar 10 Politeknik Terbaik Indonesia Menurut Kemendikbud Ristek

Rifan Aditya
Daftar 10 Politeknik Terbaik Indonesia Menurut Kemendikbud Ristek
Daftar 10 Politeknik Terbaik Indonesia Menurut Kemendikbud Ristek - ilustrasi mahasiswa

Kemendikbud Ristek (Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi) telah merilis daftar 10 Politeknik terbaik Indonesia.

Suara.com - Kemendikbud Ristek (Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi) telah merilis daftar 10 Politeknik terbaik Indonesia. Bagi yang ingin masuk Politeknik, simak berikut ini daftarnya. 

Bicara mengenai Politeknik, perguruan tinggi ini memang memiliki sejumlah keunggulan. Sehingga tak perlu ragu lagi jika ingin menempuh pendidikan di sini.

Politeknik sendiri adalah salah satu perguruan tinggi vokasi yang menghadirkan beberapa bidang pengetahuan khusus. Berikut ini daftar Politeknik terbaik Indonesia menurut Kemendikbud Ristek.

1. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

Baca Juga: PMB Politeknik Ketenagakerjaan 2021/2022: Syarat dan Tahapannya

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya berada di Jl. Raya ITS, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya,  Jawa Timur, Indonesia. Perguruan tinggi yang berdiri tahun 1988 ini terakreditasi A, dengan 5 fakultas dan 30 lebih bidang studi.

2. Politeknik Negeri Bandung

Politeknik Negeri Bandung (Polban)berada di Jl. Gegerkalong Hilir, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Polban memiliki 38 program studi dengan akreditasi A.

Perguruan tinggi ini mulanya berada di bawah naungan ITB, namun pada 1991 memisahkan diri sehingga berganti nama menjadi Politeknik Negeri Bandung.

3. Politeknik Negeri Malang

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Staf Kampus PCR Ikuti Tes Swab Antigen

Politeknik Negeri Malang berada di Jl. Soekarno Hatta No.9, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Perguruan tinggi yang berdiri 1982 ini terakreditasi A.

Komentar