alexametrics

Mau Gelar Nobar EURO 2020, Begini Imbauan Wamenkes

Chandra Iswinarno | Stephanus Aranditio
Mau Gelar Nobar EURO 2020, Begini Imbauan Wamenkes
Wamenkes Dante Saksono Harbuwono saat menyampaikan pemaparan dalam Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi IX DPR RI di Jakarta, Kamis (27/5/2021). (ANTARA/Andi Firdaus)

Wamenkes Dante Saksono Harbuwono meminta seluruh warga mematuhi protokol kesehatan selama gelaran turnamen sepak bola EURO 2020 yang digelar mulai akhir pekan ini.

Suara.com - Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono meminta seluruh warga mematuhi protokol kesehatan selama gelaran turnamen sepak bola EURO 2020 yang digelar mulai akhir pekan ini.

Dante mengatakan, kegiatan nonton bareng atau nobar tetap harus mengacu aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di masing-masing daerah, yang penting patuhi prokes.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, adanya Piala Eropa, lebaran, hiburan itu tetap kita harus menjaga protokol kesehatan," kata Dante dalam diskusi KPCPEN, Kamis (10/6/2021).

Dia menjelaskan, kegiatan nobar EURO 2020 sangat erat dengan masyarakat kelompok usia muda. Padahal anak muda, sangat berpotensi tanpa sadar menularkan virus ke orang lain.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Pertandingan Pembuka Euro 2020

"Yang jadi masalah itu, masyarakat abai kalau tidak ada gejala, dan ada yang tanpa gejala, yang tanpa gejala ini kebanyakan orang usia muda. Kemudian menjadi gejala setelah dia menularkan ke keluarga yang berusia tua atau mempunyai komorbid tertentu," ucapnya.

Gelaran Euro 2020 sebentar lagi akan dimulai, pertandingan perdana akan digelar pada tanggal 12 Juni 2021 dini hari, yang mempertemukan antara Turki dengan Italia.

Pertandingan tersebut akan diadakan di Stadion Olimpico, Roma, dan tentu saja jadi kesempatan Italia untuk bermain di depan publiknya sendiri serta mendapatkan dukungan penuh.

Jadwal pertandingan pembuka Euro 2020 dan link live streaming bisa Anda temukan di Mola TV, RCTI, serta MNC TV.

Disarankan untuk menggunakan link live streaming yang legal, untuk menjaga kualitas gambar yang disiarkan serta agar tidak menyalahi aturan siar yang berlaku.

Baca Juga: 8 Fakta Menarik Euro 2020, Ajang Bola Bergengsi se-Eropa

Komentar