facebook

Bentrok Mereda, Ratusan Massa Habib Rizieq Ngotot Minta Masuk Menuju PN Jaktim

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
Bentrok Mereda, Ratusan Massa Habib Rizieq Ngotot Minta Masuk Menuju PN Jaktim
Bentrok massa Habib Rizieq dengan polisi jelang sidang vonis di PN Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021). (Suara.com/Arga)

Massa Habib Rizieq tengah bernegosiasi dengan aparat kepolisian yang berjaga

Suara.com - Bentrok ratusan massa Habib Rizieq dengan aparat kepolisian di jalan menuju PN Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021) pagi kini mereda. Massa sebelumnya melempari aparat dengan batu dan sempat dibalas dengan tembakan air dari water canon.

Jurnalis Suara.com, Arga melaporkan, hingga Kamis pukul 10.00 WIB, massa kembali menyemut di seputaran flyover Penggilingan, yang merupakan akses jalan menuju PN Jakarta Timur.

Akses flyover itu kini ditutup polisi imbas dari bentrokan yang terjadi.

Massa yang mayoritas menengakan baju putih-putih itu kini tengah berorasi sekaligus bernegosiasi dengan aparat kepolisian yang berjaga. Mereka menuntut agar polisi membuka akses jalan yang ditutup agar bisa menuju PN Jakarta Timur menyaksikan jalannya persidangan.

Baca Juga: Bentrok! Pendukung Habib Rizieq Shihab Lempar Batu, Polisi Tembak Gas Air Mata

Belum diketahui apakah polisi membolehkan massa melintas menuju PN Jakarta Timur atau tidak. Sebab, saat berita ini ditulis, massa masih bernegosiasi dengan aparat.

Sementara itu, polisi yang bersiaga dilengkapi dua unit mobil water canon serta dari Brimob. Di sisi kanan kiri jalan juga ada aparat TNI yang bersiaga membantu penjagaan.

Diketahui, Habib Rizieq akan menghadapi sidang vonis kasus swab tes RS UMMI Bogor. Sebelumnya oleh jaksa, ia dituntut hukuman penjara selama 6 tahun.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar