alexametrics

Sidang Bansos, Juliari Sebut Cita Citata Hadir di Labuan Bajo Buat Isi Hiburan Usai Rapat

Chandra Iswinarno | Welly Hidayat
Sidang Bansos, Juliari Sebut Cita Citata Hadir di Labuan Bajo Buat Isi Hiburan Usai Rapat
Mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara memberikan kesaksian saat sidang yang berlangsung secara virtual di Gedung KPK, Jakarta, Senin (22/3/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Eks Mensos Juliari Batubara menyebut, pedangdut Cita Citata memang diundang hadir untuk isi hiburan usai kegiatan rapat pimpinan Kementerian Sosial di Labuan Bajo, NTT.

Suara.com - Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara menyebut pedangdut Cita Citata memang diundang hadir untuk memberikan hiburan usai kegiatan rapat pimpinan Kementerian Sosial di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu menyampaikannya dalam kesaksiannya sebagai terdakwa dalam perkara korupsi bantuan sosial covid-19 Se-Jabodetabek tahun 2020 di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat pada Senin (19/7/2021).

Keterangan tersebut disampaikan berawal saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanyakan Juliari dalam rapat pimpinan di Labuan Bajo, 'apakah Kementerian Sosial mengundang Cita Citata?'

"Iya, ada beberapa artis salah satunya cita citata. Saya hadir," kata Juliari secara virtual, Senin (19/7/2021).

Baca Juga: Hotma Sitompul di Sidang Kasus Eks Mensos Juliari: Saya Tak Pernah Terima Uang Rp3 Miliar

Dia mengatakan, dalam rapat pimpinan Kemensos tersebut yang hadir di Labuhan Bajo, rata -rata pejabat dari eselon satu dan dua.

Jaksa pun kembali mencecar Juliari, 'apakah mengetahui dana yang digunakan dalam rapat pimpinan di Labuhan Bajo?'

Jawaban Juliari pun, dia hanya mengetahui bahwa kegiatan rapim di Labuan Bajo itu dibiayai oleh Direktorat Jenderal Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos).

"Setiap rapim itu kami ada satu bulan. Tapi rapim bergantian direktorat jenderal. Seinget saya di labuan bajo itu dirjen linjamsos," jawabnya.

Dia juga mengatakan setiap kegiatan rapim kemensos, memang diakhir acara selalu ada hiburan.

Baca Juga: Terkuak di Sidang, Eks Ajudan Bongkar Pertemuan Juliari dengan Kader PDIP Ihsan Yunus

"Itu idenya tim Linjamsos ada sekjen juga karena tiap rapim ada hiburannya di akhir," ucap Juliari

Komentar