alexametrics

Video Jokowi Blusukan ke Apotek, Roy Suryo Malah Soroti Sosok 'Mbak Baju Hitam' Ini

Rendy Adrikni Sadikin
Video Jokowi Blusukan ke Apotek, Roy Suryo Malah Soroti Sosok 'Mbak Baju Hitam' Ini
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menemui awak media usai membuat laporan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (24/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Dalam cuitannya, Roy juga menyertakan beberapa foto tangkapan layar video saat kedatangan Presiden Jokowi.

Suara.com - Pakar telematika, Roy Suryo, menyoroti rekaman video Presiden Joko Widodo alias Jokowi ketika blusukan ke salah satu apotek di Kota Bogor, Jawa Barat. Roy Suryo 'menguliti' video melalui akun media sosialnya.

Melalui akun jejaring sosial Twitter dan Instagram miliknya, eks Menteri Pemuda dan Olahraga era Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengungkap ada sosok yang membuat video dalam kegiatan blusukan Jokowi tersebut.

“Ada yang tanya ‘siapa’ yang memvideo dari dalam apotik Bogor kemarin,” tulis politikus Partai Demokrat tersebut, dikutip Terkini.id--jaringan Suara.com--, Senin (26/7/2021).

Roy Suryo menuturkan ada seseorang berbaju hitam yang sudah memvideokan sejak awal kedatangan Presiden Jokowi di apotek. “Jadi ‘mbak baju hitam’ itulah yang sudah mideo sejak awal pas Presiden datang,” tulis Roy Suryo.

Baca Juga: Viral Pria Tuduh Presiden Jokowi Pecat Tentara Tak Patuh, Singgung Ajaran PKI dan Megawati

Dalam cuitannya, Roy juga menyertakan beberapa foto tangkapan layar video saat kedatangan Presiden Jokowi. Di sana, dalam foto sebelumnya terlihat samar seorang perempuan yang tengah memegang sebuah ponsel.

Namun, dalam foto lain perempuan tersebut justru tampak jelas sedang merekam kedatangan Presiden Jokowi. “Mau masuk dari samping dan akhirnya berkomunikasi di jalur 2,” terang Roy Suryo.

Roy Suryo lantas menyarankan agar lain kali ‘agak ngumpet lagi’ agar tidak terlihat di kamera yang lain. “Sekedar saran, next agak ‘ngumpet’ lagi biar tidak ‘bocor’ di kamera yang lain,” tandas Roy Suryo.

Postingan Roy Suryo soal video blusukan Jokowi.(Instagram)
Postingan Roy Suryo soal video blusukan Jokowi.(Instagram)

Blusukan ke apotek

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan survei lapangan terkait ketersediaan obat perawatan COVID-19 di salah satu apotek di kawasan Bogor, Jumat (23/7/2021). Namun ia tak mendapatkan obat yang dicari.

Baca Juga: Demokrat: Rakyat Tahu Siapa yang Cari Untung di Tengah Pandemi dengan Menyebar Fitnah!

Jokowi menanyakan obat antivirus Oseltamivir kepada pelayan apotek. Namun obat yang dicarinya ternyata habis.

Komentar